2 Kamera Sports Cam (GoPro) Alternatif Terbaik dan Murah


Kamera sports cam selain digunakan untuk mendokumentasikan kegiatan yang ekstrim, sekarang udah mulai merajang para pengguna untuk kegiatan sehari-hari, seperti untuk selfie. Terkenalnya kamera sports cam ini dikarenakan memiliki keunikan lensa yang super lebar (super wide lens), ukuran kamera yang kecil dan bisa digunakan dimana-mana. Salah satu manufaktur kamera sports cam yang terkenal saat ini yaitu GoPro.

instagram.com/agungadhyaksa

GoPro menjadi produk unggulan untuk kamera sports cam, dikarenakan kualitas foto dan videonya yang bagus. Hanya saja, harganya yang selangit ini membuat gak semua orang bisa menggunakannya. Maka dari itu, ada beberapa perusahaan yang membuat kamera sports cam dengan harga yang terjangkau, tapi memiliki kualitas yang menyaingi GoPro: 

1. Xiaomi Yi (www.yitechnology.com)



Perusahaan dari Cina, Xiaomi, membuat kamera sports cam dengan nama Xiaomi Yi. Menurut gue, Xiaomi Yi merupakan kamera sports cam yang memiliki perbandingan kualitas 11:12 dengan Go Pro. Harganya pun juga terjangkau. Saat ini, seri Xiaomi Yi yang terbaik adalah Xiaomi Yi+ 4K.

Hasil foto dengan Xiaomi Yi


2. SJCAM (sjcamhd.com)



Merupakan perusahaan paling pertama yang membuat kamera sports cam saingan Go Pro dengan harga terjangkau. SJCAM ini juga perusahaan yang berasal dari Cina. Bedanya dengan Xiaomi Yi, SJCAM memiliki banyak sekali model varian yang kamera sports cam untuk dipilih. Berbeda dengan Xiaomi Yi, yang hanya sedikit varian. Varian SJCAM terbaik saat ini menurut gue SJ5000 Plus (SJ500+) dan SJ7 Star 4K.

Hasil foto dengan SJ5000+


Tips: Silahkan searching di internet (khususnya Youtube) untuk mengetahui kualitas hasil foto atau video dari Xiaomi Yi dan SJCAM itu sendiri.




Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment