5 Kamera Smartphone Terbaik (Menurut Gue)


Saat memilih smartphone, kamera merupakan salah satu faktor penentu alasan anda membelinya. Nah, bagaimana caranya kita tahu kalau smartphone tersebut memiliki kualistas kamera yang bagus? Gue sempat menulis artikel mengenai "5 Hal yang Perlu Diketahui dari Kamera Smartphone" yang bisa anda baca.

Jadi kualitas kamera smartphone itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tapi untuk mengetahui kualitasnya secara sungguhan, gak bisa dilihat dari spesifikasi saja, kita harus melihat hasilnya secara langsung. Sayangnya untuk melihat hasilnya secara langsung itu cukup susah, karena smartphone dengan kamera yang bagus rata-rata cukup mahal. Namun, kita masih bisa melihat hasil foto dari smartphone-smartphone tersebut di Youtube, Instagram dan forum oleh orang yang memiliki smartphone tersebut.

Setelah melihat beberapa hasil foto dari beberapa smartphone, ada beberapa merk smartphone yang menurut gue memiliki kualitas kamera yang bagus saat ini, yaitu:

1. Google (Google Pixel) 
2. iPhone (iPhone 7 Plus)
3. Samsung (Samsung Galaxy S8)
4. Sony Xperia (Sony Xperia X)

Honorable Mention:
5. Nokia (Nokia Lumia 1020)

Nah itu dia smartphone yang memiliki kualitas kamera yang baik (menurut gue). Gue bisa menyimpulkan hal tersebut, karena selain melihat hasil fotonya di internet, gue juga pernah mencoba secara langsung (pinjam punya teman sih).

Tapi kalau penilaian gue kurang memuaskan anda, ada sebuah website yang sangat ahli dalam penilaian di bidang kamera dan fotografi. Website tersebut ialah DxOMark by DxO. Disini kalian bisa mengetahui tentang penilaian-penilaian kualitas kamera, khususnya kamera smartphone. Nah, ini merupakan hasil penilaian DxOMark tentang smartphone terbaik saat ini:

Edisi April 2017 - klik gambar untuk memperbesar
Sumber: https://www.dxomark.com/Mobiles





Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment