6 Hal yang Membuat Kita Bahagia


Apa hal yang membuat kita bahagia?

Sebuah pertanyaan yang mungkin susah-susah gampang untuk dijawab, karena itu semua bergantung dari masing-masing pribadi seseorang. Kalau dilihat secara gamblang dan umum, kebahagiaan di dunia ini adalah ketenaran, kekayaan dan cinta. Ya, ketiga hal tersebut adalah hal yang selalu dimpikan setiap orang dan kejar-kejar setengah mati dalam hidupnya, dengan berharap bahwa hidupnya akan bahagia nanti kelak jika sudah mendapatkannya. Tapi apakah benar begitu? Jika kita perhatikan secara baik-baik, memang benar kalau ketiga hal tersebut bisa membuat kita bahagia, hanya saja tidak selamanya. Perlu anda ketahui, ketiga hal tersebut juga bisa membuat kita menderita. Gak percaya?

Pernahkah anda menemui orang yang menderita karena cinta? Pasti pernah. Pernahkah anda mengenal orang yang hidupnya gak tenang walaupun kaya? Pasti pernah. Pernahkah anda melihat orang yang terkenal tapi tidak disenangi oleh banyak orang? Pasti pernah. Itu adalah bukti bahwa ketiga hal tersebut gak menjamin seseorang bahagia dalam hidupnya. Terus, apa hal yang sebenarnya bisa membuat seseorang bahagia? Kalau menurut gue, inilah hal yang bisa membuat orang bahagia:


1. Bersyukur
Hal yang paling manjur untuk bisa membuat orang bahagia adalah bersyukur. Dengan bersyukur dan merasa puas dengan apa yang kita dimiliki sekarang, perasaan bahagia bisa dimiliki saat itu juga tanpa harus mencari kebahagiaan dengan susah payah. Ya, bersyukur adalah cara paling sederhana untuk hidup bahagia.

2. Senyum
Menurut para ahli, senyum dapat membuat mood kita menjadi lebih baik dan membantu kita untuk berpikir lebih positif. Jadi tersenyumlah! (Baca juga: 10 Manfaat Senyum)

3. Bersama Orang-orang Terdekat
Kenapa masa SMA adalah masa terindah? Jawabannya tentu saja karena di masa itu kita belajar tentang persahabatan. Disana kita akan menemukan sahabat-sahabat untuk melakukan sesuatu bersama-sama. Hal tersebutlah yang membuat masa SMA itu gak pernah terlupakan, karena masa SMA telah memberikan sebuah kebahagiaan yang diperoleh dari persahabatan.

4. Do What You Love
Untuk bahagia gak perlu susah-susah amat, cukup lakukan hal-hal yang anda sukai, benar kan?

5. Kegiatan Outdoor
Menurut gue, kebahagiaan itu akan susah didapat kalau kita hanya berdiam di satu tempat. Maka dari itu, kegiatan outdoor adalah salah satu cara untuk hidup bahagia. Contoh kegiatan outdoor itu seperti olah raga, traveling, berpetualang, berjelajah, kemah/piknik dsb. Selain itu menurut para ahli, ternyata kegiatan outdoor itu sangat efektif untuk mengurangi depresi.

6. Cinta Sejati
Bukannya gue sebelumnya bilang kalau cinta itu juga bisa membuat orang menderita? Ya cinta itu bisa seperti pedang bermata dua kalau cuman sekedar cinta saja. Namun kalau anda sudah menemukan cinta sejati, konon kita akan hidup bahagia selamanya. The End.




Artikel Lainnya:

3 comments:

  1. Masa Kuliah jg Lebih Seru Kale.... disana kita bljar lebih mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa kuliah jg seru, cmn kuliah itu gak sesolid saat SMA. Ngumpul sama temen2 jg beda rasanya pas SMA dan kuliah

      Delete
  2. Menang war juga bikin bahagia :v
    http://bagiilmubermanfaat.blogspot.com

    ReplyDelete