7 Momen Sedih dalam Hidup


Saat lagi iseng-iseng browsing di internet, gue nemu sebuah gambar bercerita pendek yang mengetuk pintu hati gue. Gue gak tahu bagaimana perasaan anda kalau melihat gambar tersebut, tapi bagi gue gambar itu lumayan membuat mood gue rusak mendadak. Penasaran? Ini dia gambarnya:

Sumber: http://sinfest.net/view.php?date=2012-06-10

Dari melihat gambar tersebut, gue jadi terbayang-bayang dengan hal-hal sedih yang pernah ada di film-film dan juga yang pernah menimpa gue. Walaupun gambar tersebut cukup sedih dan menusuk, tapi gue harus berterima kasih karena berkat gambar tersebut gue jadi punya inspirasi untuk menulis di blog kali ini. Karena itu, untuk posting kali ini gue akan membahas tentang momen-momen (paling) sedih yang pernah ditimpa orang di hidupnya, khususnya momen sedih yang berhubungan dengan gambar di atas. Jadi, apakah momen-momen sedih tersebut?


1. Tidak Dianggap
Salah satu hal yang sedih dalam hidup ini adalah tak ada yang menganggap keberadaan kita di bumi ini. Tidak dianggap ada itu rasanya hampir sama atau bahkan lebih parah dari tidak hidup (mati). Orang yang sudah gak hidup aja masih ada yang ingat, berarti gak kebayang bagaimana rasanya kalau seseorang yang masih hidup gak dianggap ada? Rasanya itu pasti nyesek. Untuk itu, bersyukurlah kalau masih ada orang yang peduli dengan keberadaan kita.

2. Ditinggal Oleh Orang yang Penting Dalam Hidup Kita
Hal sedih lainnya dalam hidup adalah ditinggal pergi oleh orang yang penting bagi kita. Orang-orang yang penting itu bisa keluarga, teman, kekasih atau siapa saja. Saat orang yang penting bagi hidup kita tersebut pergi, itu bagaikan separuh jiwa kita dicabut secara paksa, dan parahnya rasa tersebut akan terus membekas di dalam diri kita. Oleh karena itu, jagalah baik-baik dan berikan yang terbaik kepada orang-orang yang penting dalam hidup kita.

3. Kesepian
Yang satu ini merupakan hal sedih yang dapat disebabkan oleh kedua hal yang sudah gue sebut di atas. Kesepian merupakan hal yang mungkin sudah biasa kita temui, namun ternyata rasa kesepian ini dapat memberikan dampak negatif yang cukup besar bagi hidup seseorang. Mulai dari negative thinking, stress, depresi, gila, bahkan bunuh diri. Contoh kasus kesepian yang sering kita temui sehari-hari adalah mereka yang jomblo. Sebenarnya orang-orang yang mampu bertahan dengan keadaan sepeti itu yang lama adalah orang-orang yang kuat, karena mampu bertahan dari rasa kesepian tersebut. Jadi, supaya kita bisa bertahan dari kesepian, belajarlah untuk mencintai diri kita sendiri.

4. Dikhianati
Bagaikan ditusuk dari belakang, ya itulah rasanya dikhianati. Pengkhianatan itu bisa terjadi karena salahnya kita menaruh kepercayaan atau terlalu mudah percaya dengan orang lain. Jadi maklum zaman sekarang orang-orang susah percaya dengan orang lain, karena takut dikhianati. Pengkhianatan bisa terjadi dalam hubungan mana saja dan oleh siapa saja, tapi biasanya hal tersebut paling sering terjadi dalam hubungan cinta. Jadi, berhati-hatilah dalam menaruh kepercayaan dan jangan berkhianat jika tidak mau dikhianati.

5. Kegagalan
Ini merupakan hal menyedihkan yang paling sering kita temui. Kegagalan biasanya akan berujung pada kekecewaan dan putus asa. Orang yang mengalami kegagalan adalah orang yang sedang berusaha mengejar cita-citanya. Biasanya saat mengejar cita-cita akan lebih banyak gagalnya daripada berhasilnya. Suatu saat orang tersebut akan mengalami kegagalan yang mungkin membuatnya berhenti dan menyerah untuk mengejar apa yang dia cari, dan sebenarnya inilah yang menyedihkan. Karena jatuh dan tidak mau bangun lagi itu lebih menyedihkan daripada jatuh bangun berkali-kali. Karena sebenarnya kita itu belum gagal kalau kita belum berhenti berusaha.

6. Tak Ada Tujuan Hidup
Saat seseorang hidup dan tidak memiliki tujuan hidup, maka orang tersebut akan merasakan kehampaan. Karena orang yang tidak memiliki tujuan hidup tidak akan tahu harus berbuat apa dalam hidupnya, dan disitulah orang tersebut akan dilanda kebingungan dalam kehampaan. Kalau anda bertanya, apa yang menyebabkan seseorang bisa tidak memiliki tujuan hidup? Ada beberapa alasan, karena orang tersebut sedang menunggu hal yang gak pasti, atau orang tersebut kehilangan tujuan hidupnya (ditinggal oleh orang yang penting baginya). Maka dari itu, kalau anda punya tujuan hidup gapailah secepatnya sebelum kesempatan yang masih ada menghilang.

7. Ending
Dan yang terakhir adalah ending, ada yang tahu maksudnya? Ya ending itu merupakan bagian akhir dari sebuah kisah dalam cerita novel, film atau bahkan kehidupan. Ending merupakan hal yang sedih karena itu merupakan penghujung dari sebuah kisah dan tidak akan ada lagi lanjutannya, karena ending itu berarti tamat. Banyak orang yang sedih saat membaca novel atau menonton film dimana kisahnya sudah sampai ditahap ending, karena mereka tahu, kisah yang sedang mereka nikmati itu akan segera berakhir. Jadi dalam hidup, selalu lakukan yang terbaik agar kisah hidup kita juga baik dan memiliki ending yang baik pula.  




Artikel Lainnya:

6 comments:

  1. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    agen situs poker online,poker online terpercaya...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    ReplyDelete
  2. wah bagus banget nih artikelnya.. bener banget... tetep semngat nulis ya...^^
    mampir ke blog ku...
    www.bonekakartun.com ya... salam hangat...

    ReplyDelete
  3. dari point 1 sampai 7 yang palin membekas buat aku tu point 2.
    Ditinggal oleh orang yang penting dalam hidup kita, apalgi kalo kita baru sadar bahwa orang itu sangat penting di hidup kita ketika dia udah pergi dan gak akan pernah bisa balik lagi. dia gak akan pernah bisa lagi mewarnai hidup kita.

    ReplyDelete
  4. Ya itu yang aku catet, "Kita dikatakan gagal saat kita benar-benar berhenti berusaha".Tamat deh kalo jatuh gak mau bangun lagi

    ReplyDelete
  5. Bagus Banget. Aku selalu sedih dan banyak penyesalan dalam hidup. Ga tau kenapa kok Blognya tepat banget untuk menggambarkan hidup saya terutama yang No 1,2,3,5,dan 6. Sedih kalau mau ngobrol sama orang juga rasanya gak berguna. Mirip kaya gambar di atas cuma beda, aku sih dari umur 12 tahun ulang tahun kaga dirayain. paling makan kue sendiri, itupun gak selalu. Seperti teman yang bertepuk sebelah tangan. Selamat Ulang Tahun ke temen-teman tapi gak ada satu pun teman gua yang inget ulang tahun gua. Dateng beribadah, mereka punya kelompoknya masing-masing. Aku selalu orang luar walau udah lama. Di tempat kerja, selalu aku yang di bully orang. Jaman sekarang jadi orang baik tuh diperdaya orang terus ya.

    ReplyDelete