5 Hal yang Dapat Menyimpan Kenangan


Dalam hidup ini ada hal-hal yang berharga yang ingin dimiliki semua orang, salah satunya adalah kenangan. Walaupun gak bisa dilihat secara kasat mata, tapi kenangan dapat dirasakan oleh setiap orang. Setiap kenangan memberikan rasa yang unik bagi setiap orang yang memilikinya. Kalau menurut gue, kenangan itu merupakan sesuatu yang berharga, untuk itu gue selalu berusaha untuk berbuat sesuatu sebaik mungkin agar gue memiliki kenangan yang baik untuk dinostalgiakan.

Tapi yang kita bahas sekarang bukanlah kenangan tersebut, melainkan hal apa saja yang mampu menyimpan kenangan itu. Jadi setelah gue melakukan beberapa survei, berikut adalah hal-hal yang dapat menyimpan
kenangan:


1. Foto/Video
Hal yang paling sering digunakan orang untuk menyimpan sebuah kenangan atau momen adalah dengan foto/video. Apalagi di zaman serba canggih sekarang dimana sekarang HP udah bisa mengambil foto/video lebih baik dari kamera digital. Jadi kemampuan untuk menyimpan kenangan dengan foto/video sudah ada di tangan kita. Saat melihat foto, khususnya album foto, kita bisa melihat secara gak langsung masa-masa yang sudah kita lewatkan. Mulai dari masa bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Saat melihat kenangan melalui foto tersebut, ada rasa campur aduk antara sedih dan senang. Ya senang karena kita pernah merasakan masa-masa tersebut, dan sedih karena masa-masa tersebut sudah lewat.

2. Hadiah
Kalau yang satu ini biasanya hal yang menyimpan kenangan dari hari-hari spesial. Seperti contoh, ulang tahun, anniversary, menang lomba/door prize di suatu acara dsb. Hadiah hampir sama seperti foto, cuman hadiah belum tentu berupa gambaran yang dapat dilihat, bisa saja berupa benda yang lain. Tapi bagaimanapun wujudnya, hadiah memiliki kenangan yang unik bagi masing-masing individu.

3. Musik
Asal anda tahu, ternyata musik juga merupakan sebuah sarana untuk menikmati kenangan. Seperti yang kita ketahui, musik merupakan salah satu saranan hiburan yang elalu berkembang dari zaman ke zaman. Hanya saja musik bukan merupakan kenangan yang dapat dilihat, melainkan dirasakan. Saat kita mendengarkan musik, rasanya seperti sebuah momen kenangan diputar di dalam pikiran kita. Momen seperti saat masih SD, SMP, SMA, pacaran, galau, party, study tour, serial film dsb.

4. Tulisan
Selanjutnya yang dapat menyimpan sebuah kenangan adalah sebuah tulisan. Kumpulan dari beberapa kata akan menciptakan sebuah cerita yang bisa selalu dikenang. Tulisan itu bisa aja berupa diary, catatan pelajaran sekolah, atau bahkan blog. Kalau gue bilang, tulisan itu merupakan sebuah kenangan yang dapat dilihat dan dirasakan sekaligus. Kenangan lewat tulisan ini juga hampir sama dengan musik, saat kita sedang membacanya, sebuah momen tertentu seperti diputar dalam pikiran kita. Hanya saja, kenangan dengan tulisan ini biasanya lebih menyangkut kenangan yang berhubungan dengan perasaan yang mendalam.

5. Pikiran
Hal terakhir yang mampu menyimpan kenangan adalah pikiran kita sendiri. Ya, pikiran kita merupakan sebuah alat perekam paling canggih di dunia, karena pikiran kita mampu mengingat berbagai macam hal tanpa batas memori dan kita bisa memutar kembali ingatan tersebut kapan saja semau kita. Kenangan melalui pikiran juga dapat dibantu melalui hal-hal yang telah disebut di atas.




Artikel Lainnya:

2 comments: