8 Tanda-tanda Kamu Lagi Suka Sama Orang



"Udah punya pacar belum?",
"Belum, lagi gak suka sama siapa-siapa"
Percakapan di atas sering kali kerap terjadi kepada seorang jomblo yang udah beranjak dewasa. Biasanya jawaban "lagi gak suka sama siapa-siapa" itu digunakan untuk menepis alasan lain yang membuat masih tetap jomblo. Tapi terkadang saking lamanya ngejomblo membuat kita jadi gak tahu untuk menaruh perasaan kepada siapa, karena udah terbiasa sendiri. Sebenarnya, manusia itu gak pernah terpisahkan dengan rasa cinta. Walaupun kalau kita ngejawab "lagi gak suka sama siapa-siapa", sebenarnya kita ada suka dengan seseorang, hanya saja belum berani menaruh perasaan kepadanya.

Jadi, sesungguhnya gak perlu bingung dengan rasa suka, karena manusia akan selalu memiliki perasaan suka/cinta dalam dirinya. Hanya saja karena situasi, jadinya kita terlihat seperti "lagi gak suka sama siapa-siapa", padahal sebenarnya lagi suka sama siapa-siapa. Tapi bagaimana cara kita tahu kalau kita itu benar-benar lagi suka sama orang? Berikut adalah tanda-tanda kalau kamu lagi suka sama dia:


1. Tiba-tiba Peduli Penampilan
Yang dulunya mandi cuman 5 menit, tiba-tiba mandi jadi 15 menit. Terus yang biasanya habis mandi langsung pakai baju, sekarang sebelum pakai baju pakai pewangi, minyak rambut dsb. Pokoknya yang biasanya cuek sama penampilan, tiba-tiba jadi peduli sama penampilan. Selain itu, yang dulu gak pernah ngaca, sekarang selalu ngaca kalau lagi bisa supaya bisa tetap jaga image (jaim) sama dia. Hebat ya, cuman gara-gara suka aja bisa berubah drastis bagaikan disulap hahaha. Hal ini merupakan tanda-tanda kalau anda lagi suka sama seseorang di lingkungan anda, contoh: sekolah, tempat kerja dll.


2. Salting Kalau Ada Dia
Salting atau salah tingkah merupakan hal umum yang terjadi pada seseorang yang lagi gugup atau grogi. Berhadapan dengan orang yang kita suka itu rasanya sama seperti berdiri di atas panggung yang ditonton oleh banyak orang untuk berpidato. Rasanya saat berhadapan dengan dia, tubuh kita seperti kesambar petir dan tiba-tiba menjadi kaku. Karena itu, sebelum bertemu dengannya, persiapkan diri dengan mantap supaya gak salting. Soalnya salting itu biasanya akan berujung ke hal-hal yang gak diinginkan, jadi sebaiknya diantisipasi.


3. Suara Saat Berbicara Lebih Keras
Sadarkah anda saat dia sedang berada di dekat anda, suara anda menjadi lebih keras? Ya itu adalah hal yang lumrah terjadi jika anda sedang suka dengan seseorang. Saat si dia berada di dekat anda, secara gak sadar nada suara anda menjadi lebih tinggi, otomatis membuat suara anda menjadi lebih keras. Kenapa hal ini terjadi? Alasannya, karena saat dia berada di dekat anda, detak jantung anda berdebar lebih cepat dan hal ini membuat adrenalin anda bertambah. Hal tersebut membuat anda menjadi lebih bersemangat dan otomatis anda bersuara lebih keras dari biasanya. Selain itu, alasan lain anda berbicara lebih keras adalah untuk menarik perhatiannya.


4. Suka Melihat Fotonya Minimal Sehari Sekali
Kalau yang udah namanya naksir, pasti bawaannya kangen terus. Pokoknya pengen bisa ketemu terus sama dia (walaupun gak ngobrol). Makanya, untuk mengobati rasa kangennya, ya satu-satunya cara dengan melihat foto-fotonya yang biasanya ada di sosial media (sosmed).


5. Dia Selalu Ada Di Pikiran Anda
Saat anda suka sama orang, orang tersebut akan selalu membayangi pikiran anda terus menerus. Saat anda tidur, belajar, makan, mandi, buang air anda akan selalu memikirkannya. Pikiran anda pun menjadi seperti layaknya sebuah film romansa yang mengisahkan anda dan dia. Hal ini kadang bisa membuat anda gila, soalnya anda jadi sering bengong sambil senyum-senyum sendiri gara-gara ngebayangin dia hahaha.


6. Kepoin Dia
Yang dulunya cuek, tiba-tiba jadi peduli dan perhatian, ya itulah kekuatan jatuh cinta. Saat anda suka sama seseorang, anda pasti akan selalu memperhatikan dia, salah satunya yaitu dengan cara kepo. Mulai dari ngepoin dia di akun sosmednya seperti path, instagram, facebook, twitter dsb. Bahkan, kalau udah cukup parah, biasanya bisa sampai kepoin informasi pribadinya seperti tanggal lahir, nama lengkap, zodiak, binatang kesukaan, makanan favorit, warna favorit, bahkan keluarganya. Pokoknya kepoin dia sedetail mungkin. Kelihatannya agak gila dan serem, tapi itulah yang terjadi saat anda suka sama orang.


7. Mulai Muncul Kata "Cieee"

Salah satu tanda yang paling mencolok kalau anda lagi suka sama orang adalah mulai munculnya kata ciee di sekitar anda. Gue juga gak tahu apa hubungannya ciee sama kalau lagi suka sama orang, yang jelas kalau ada yang lagi suka sama orang, kata ciee ini pasti akan mendampingi orang yang lagi suka tersebut.


8. Muncul Rasa Galau
Yang terakhir adalah mulau muncul yang namanya galau. Saat anda suka sama orang, secara otomatis anda akan merasakan galau. Galau gara-gara kangenlah atau gara-gara cintanya bertepuk sebelah tangan hahaha. Intinya kalau anda lagi galauin orang, berarti anda lagi suka dengan orang tersebut.




Artikel Lainnya:

13 comments:

  1. Yg nomer 2 itu bahaya, gak boleh kejadian

    ReplyDelete
  2. AKu lagi ngadain giveaway nih. Ikutan yuk, =D

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2014/07/second-give-away-berhadiah-novel-gratis.html

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Hapus semua memori tentang dia termasuk buang semua barang barang yg jadi kenangan kalian.

      Delete
  4. Temen2 ku udh Pada suka2 an.. Yaudah aq ikut suka2 an juga.. Tpi Ttp biasa.. Di suruh temenku baca Di google rasa nya org.. Bla.. Bla.. eh.. Tpi aq biasa aja tetep.. D':

    ReplyDelete
  5. kalau misalnya selalu kepikiran, tapi setaunya g ada perasaan sama tuh orang, tapi tiba2 jadi mikirin dia, marah , senang g jelas gara2 dia. apa itu namnya suka ? tpi g mungkin ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Kalo labil itu juga ciri" suka sama orang ga sih?

    ReplyDelete
  7. Kayak q . Sebenarnya dulu q cuma ngefens ama dia eh lama lama setiap dia deket atau melihatnya rasanya mau njerit and pingsan omaigat

    ReplyDelete