Impian Gue (Dare To Dream)


Halo teman-teman, kali ini gue mau curhat tentang impian hidup gue. Maklum gue curhat lewat blog, soalnya gue masih jomblo, jadi gue lebih sering curhat sendiri atau kadang-kadang sama tembok di kamar hehe. Jadi, impian itu sebenarnya apa sih? Impian itu adalah visi misi (cita-cita) kita dalam hidup, dan kata orang bijak sih, "Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit". Menurut gue untuk sekedar "menggantungkan" atau memimpikannya itu adalah hal yang mudah.

"Tapi apa yakin bisa menggapainya?" Pertanyaan tersebutlah yang sering terbayang-bayang oleh setiap orang saat mereka hendak bermimpi tentang cita-citanya. Mungkin membayangkan impian setinggi langit itu indah, namun untuk menggapainya gak seindah apa yang dipikirkan. Karena itu, banyak orang yang takut untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Selain karena kurang yakin untuk menggapainya, tapi juga takut untuk merasakan sakitnya ketika gagal atau "jatuh" saat akan menggapainya.

Karena alasan itu, biasanya orang-orang kurang berani bermimpi setinggi langit. Mereka pun bercita-cita yang standar aja untuk menghindari yang namanya kegagalan tersebut. Sebenarnya gue bingung, buat apa takut dengan kegagalan? Memang sih, siapa juga yang ingin gagal di hidup, tapi bukan berarti kita harus takut. Gue yakin setiap orang yang hidup pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan, maupun itu kecil atau besar, dan tahukah anda? Kegagalan itu sebenarnya adalah langkah awal untuk menuju kesuksesan. Jadi, semakin berat kegagalan yang dihadapi, yakinlah bahwa semakin besar juga keberhasilan yang akan dicapai, dan sebenarnya orang yang gak pernah gagal itu adalah orang yang gak pernah berani mencoba untuk melangkah maju.

Oke, kita udahin dulu ya basa basinya, mari kita kembali ke topik tentang impian gue. Jadi, selama bertahun-tahun gue hidup, gue memiliki beberapa impian yang ingin gue capai, sebagai berikut:


1. Menjadi Ahli Graphic Editor, Graphic Desainer dan Ilustrator


Ini adalah beberapa karya yang udah gue buat selama gue belajar Photoshop

Gue adalah pecinta seni, terutama seni digital dan gue tertarik banget sama yang namanya Photoshop, Corel Draw, Ilustrator dsb yang berhubungan dengan desain grafis. Gue selalu bercita-cita menjadi ahli desain grafis, grafis editor dan ilustrator. Karena itu gue selalu berusaha untuk mencari ilmu tentang desain grafis sedalam-dalamya, mulai dari belajar sendiri lewat Youtube dan ikut seminar/pelatihan. Gue juga berharap bisa kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di universitas yang terbaik. Selain itu, gue juga berencana dan berharap untuk bisa belajar desain grafis di luar negeri, dan setelah nanti gue dapat cukup banyak ilmunya, gue berencana mengunakan ilmunya untuk memajukan desain dan animasi di Indonesia, supaya gak kalah sama luar negeri


2. Jadi Musisi Terkenal



Selain menjadi ahli desain, gue juga bercita-cita menjadi musisi terkenal. Gue cinta musik, gue selalu mendengarkan musik setiap hari, gue juga tertarik untuk belajar musik dan tampil di acara musik. Sampai saat ini gue baru bisa main gitar dan sedikit bernyanyi. Rencananya sih pengen belajar lagi buat main keyboard, cuman belum ada niat :( . Selama ini gue cuman baru pernah tampil di depan teman-teman, acara keluarga, acara sekolah, bazaar dan lomba band. Sebenarnya punya sih impian buat bisa manggung di konser internasional bareng musisi lainnya sambil membawa nama Indonesia, cuman ya harus sabar. Tapi gue yakin, kalau terus berusaha pasti bisa!


3. Punya Studio Desain dan Studio Musik Pribadi


Walaupun masih banyak yang belum gue punya,
tapi setidaknya udah mirip kan? 

Masih berhubungan dengan impian gue sebelumnya. Untuk menekuni impian gue yaitu, menjadi ahli desain grafis dan musisi, tentu perlu ditunjang dengan sarana yang mendukung. Karena itu, gue ingin sekali memiliki studio sendiri, supaya gue bisa lebih fokus bekerja dan sekaligus bersantai. Untuk itu, dari sekarang gue terus menabung untuk menyicil sarana-sarana yang gue perlukan untuk membangun studio tersebut.


4. Punya Penghasilan dari Internet
Selain nanti gue dapat uang dari hasil gue kerja, gue juga ingin punya passive income. Caranya? Untuk saat ini gue juga belum tau pasti caranya, tapi biasanya passive income itu didapatkan melalui berbisnis. Jujur gue cuman tau sedikit sekali tentang berbisnis, hanya saja pasti ada cara kalau tetap mau berusaha. Yang gue lihat, internet merupakan peluang usaha yang cukup besar kedepannya. Karena itu gue perlu mempelajari kemajuan internet dan peluang apa aja yang ada. Sebelumnya gue pernah mendapatkan uang melalui internet dengan mengunakan jasa klik iklan, kalau anda ingin tahu caranya bisa baca disini.

Untuk rencana kedepannya gue ingin supaya blog gue bisa bekerja sama dengan berbagai jasa iklan yang terpercaya. Tapi sebelumnya, gue harus meningkatkan kualitas dari blog gue sendiri untuk memulai hal tersebut.


5. Membuat Blog Ini Supaya Bermanfaat Bagi Banyak Orang
Ini adalah salah satu alasan kenapa gue buat blog. Selain gue suka nulis, gue juga ingin supaya blog gue bisa bermanfaat bagi banyak orang di seluruh dunia, melalui tulisan-tulisan dan karya-karya gue, termasuk posting ini juga.


6. Memberi Kebahagiaan kepada Diri Sendiri dan Orang Lain
Seperti kata pepatah, "Cintailah dulu dirimu sendiri untuk bisa mencintai orang lain". Jadi kalau gue ingin bisa membahagiakan orang lain, gue harus bisa membahagiakan diri gue terlebih dahulu. Caranya? Ya dengan menggapai impian gue semua di atas. Setelah gue berhasil meraih impian gue, gue akan berusaha membahagiakan orang lain dengan cara membantu mereka meraih impian mereka.


Nah, itu tadi adalah impian-impian besar gue yang sedang gue usahakan untuk digapai, sedangkan untuk impian kecilnya anda gak perlu tahu, karena banyak banget hahaha. "Tapi, bagaimana kalau gagal untuk menggapai impiannya?" Seperti gue bilang sebelumnya, gagal itu adalah proses menuju kesuksesan, dan kesuksesan pasti bisa anda dapatkan asalkan anda GAK PERNAH MENYERAH, RAJIN BERDOA, dan TERUS BERUSAHA untuk menggapainya. Karena sebenarnya penyebab kegagalan itu adalah keputus asaan dan berhenti berusaha. Untuk itu, semasih anda ingin dan bisa berusaha, anda BELUM GAGAL.

Jadi, JANGAN TAKUT UNTUK BERMIMPI SETINGGI LANGIT!


"I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS"
PS. Terima kasih kepada Windamaki yang telah memberi inspirasi untuk membuat posting ini.





Artikel Lainnya:

14 comments:

  1. windamaki bukan windakami x)) sip sip semoga impiannya terwujud! :D makasih udah ikutan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah salah nulis nih hehe, tp udah diperbaikin kok kak. Sipp kak :D

      Delete
    2. oyah Agung, kamu kena timpuk award di --> http://windamaki.wordpress.com/2014/05/16/the-liebster-award-dariku-untukmu/ monggo lanjut ngetik lagi selagi kamu bisa :p *ngerjain*

      Delete
    3. Okee kak, nanti ta tulis di posting berikutnya

      Delete
  2. keren gung, impiannya keren, tulisannya juga rapi wkwkwk lebih rapi dari tulisanku

    ReplyDelete
  3. Keren nih. Desain grafis, animator, musisi, dan entrepreneur.
    Saya sih cuman bisa mengaminkan. Semoga terkabul.

    ReplyDelete
  4. wah sukses ya buat agung semoga terwujud nice...:)

    ReplyDelete
  5. semoga impiannya terwujud yah

    ReplyDelete