7 Alasan Kenapa Masih Jomblo


Masih jomblo? Belum ada gebetan atau bahkan calon gebetan? *kita sama dong. Mungkin beberapa dari para jombloers masih bingung, kenapa dirinya masih jomblo sampai saat ini. Sebenarnya gak perlu bingung, yang diperlukan hanya introspeksi diri aja. Nyari pacar saat SD itu memang beda disaat SMA dan kuliah, karena semakin bertambahnya umur semakin bertambah juga tuntutan dalam pacaran.

Jadi setelah gue introspeksi diri, mengamati teman-teman gue yang masih jomblo, serta mengamati tweet-tweet para selebritis yang juga masih jomblo. Gue akhirnya menemukan beberapa alasan kenapa ada yang masih jomblo:

1. Standar Tinggi (Terlalu Pemilih)
Salah satu alasan kenapa kebanyakan orang masih jomblo adalah karena standar/kriteria pasangannya terlalu tinggi, sehingga berujung menjadi suka pilih-pilih. Sebenarnya gak masalah punya standar yang tinggi, yang penting standar diri kita juga harus tinggi, kalau gak gitu ya sama aja kayak berkhayal.
Namun, kalau dipikir-pikir, kenapa orang bisa punya standar yang tinggi? Yang pertama, karena diri seseorang tersebut memang berstandar tinggi dan yang kedua adalah tuntutan keluarga. Contohnya kayak teman gue yang dituntut sama bokapnya kalau punya pacar harus lebih cantik dari nyokapnya. Nah, kalau nyokapnya aja kayak malaikat, gak mungkin dong dia pacaran sama manusia hahahaha.

2. Kere
Kere alias kekurangan duit adalah salah satu alasan kenapa kebanyakan orang masih belum laku-laku dalam hal percintaan. Di zaman sekarang, tuntutan untuk berpacaran memang tinggi, jadi untuk memenuhi tuntutan tersebut dompet juga harus siap sedia. Kalau dompet gak siap, boro-boro mau pacaran, keluar rumah aja belum tentu bisa, gimana mau ketemu doi kalau diam di rumah terus?

3. Kurangnya Kualitas Diri
Kualitas diri merupakan salah satu faktor yang penting, karena dari kualitas diri inilah lawan jenis akan menilai diri kita. Mulai dari kualitas fisik (pakaian, gaya rambut, kalau cowok ngegym, kalau cewe perawatan ke salon), kualitas otak (ilmu, keahlian) dan kualitas mental (tingkat kedewasaan). Kalau kualitas diri kurang, maka lawan jenis pun juga akan kurang tertarik. Jadi selagi masih jomblo dan memiliki banyak waktu untuk diri sendiri, gunakanlah waktunya untuk meningkatkan kualitas diri anda untuk kedepannya.

4. Kurang Usaha
Gimana mau punya pacar atau gebetan, kalau kenalan sama cewek aja malas, balas SMS/Chat malas, beli pulsa malas, beli bensin malas, nganterin doi pulang malas, mandi malas, bangun pagi malas? Usaha dong! Jangan cuman duduk di depan komputer/laptop aja *ngomong sendiri. Mau gagal terus atau gak laku-laku, yang penting terus berusaha, jangan pernah menyerah! Yakinlah # Jodoh Pasti Bertemu - Afgan.

5. Kurang Pergaulan (Kuper)
Kurangnya pergaulan dapat mempersempit kesempatan untuk mengenal lebih banyak lawan jenis. Nah, kalau lawan jenis yang kita kenal sedikit, kesempatan untuk berpacaran juga sedikit. Karena itu banyak-banyaklah bergaul, terutama dengan lawan jenis.

6. Bertepuk Sebelah Tangan
Kalau yang satu ini adalah alasan yang menyebabkan seseorang bisa dibilang jones (jomblo ngenes). Biasanya, kalau udah namanya cinta bertepuk sebelah tangan pasti bersambung ke susah move on, makanya jadi susah untuk melirik lawan jenis yang lain. Karena itu dibilang ngenes, soalnya naksir seseorang yang udah punya pacar. Jadi solusinya, carilah lawan jenis yang masih lajang/single, kalau udah in relationship alias berpacaran, cari yang lain aja.

7. Belum Siap
Alasan yang terakhir adalah belum siap untuk melepas status jomblonya. Mungkin karena dulu durasi pacarannya lama, jadi kangen masa-masa jomblo setelah putus. Bisa juga belum siap finansial alias dompet belum siap digunakan untuk status berpacaran... atau bisa aja belum siap mental buat nembak si doi dan akhirnya ditikung duluan sama orang lain, terus gak bisa move on dan akhirnya masih jomblo sampai sekarang?




Artikel Lainnya:

5 comments:

  1. Replies
    1. Oh, agan yg nomor 1 ya? Lbh baik standarnya diturunin lg, dr bidadari jd manusia wkwkwk

      Delete
  2. Nyesel banget deh cw gbetan gue dah punya pacar karena gue punya sifat no 1 dan 4.5 nyesel

    ReplyDelete