4 Macam Foto yang Fenomenal Saat Ini


Perkembangan zaman dapat mengubah gaya hidup manusia, seperti contohnya teknologi kamera. Karena pengaruh perkembangan teknologi kamera ini, orang-orang jadi lebih mudah memfoto hanya dengan melalui HPnya. Namun gara-gara hal ini, munculah beberapa foto yang fenomenal.

Pas gue masih SD dan SMP, kalau fotoan cuman gitu-gitu aja, ngebosanin. Tapi, saat gue SMA, fotoan pun jadi lebih beraneka ragam. Dulu foto itu digunakan untuk mengabadikan memori, tapi sekarang fungsi foto itu udah berubah. Apanya penyebabnya? Gue juga kurang tau ya, tapi menurut gue, munculnya foto-foto yang fenomenal ini disebabkan oleh kamera smartphone yang mulai berkembang. Dulu kamera HP yang cuman 2MP, sekarang udah ada yang 20MP, bahkan 41MP. Jadi, foto-foto apa yang fenomenal saat ini?

1. Foto Makanan



Zaman dahulu orang-orang berdoa sebelum makan. Tapi sekarang, sebelum makan, bukannya berdoa, malah makanannya yang difoto dulu, terus diupload ke sosial media, baru dimakan. Memang perbedaan zaman dulu dengan saat ini sangat kontras.
Tapi tujuan foto makanan ini sebenarnya buat apa? Ya buat pamerlah. Foto makanan yang paling sering itu kalau gak foto makanan buatan sendiri, ya foto makanan di tempat yang mahal. Jarang-jarang makan di tempat yang mahal. Jadi sekali makan disana, harus foto makanannya dulu, biar orang lain pada tahu kalau kita pernah makan di tempat yang mahal.
 

2. Foto Selfie (Self Picture)



Selfie atau self picture adalah foto diri kita sendiri yang bukan hanya untuk mengabadikan memori, tapi juga untuk bernarsis ria. Apalagi sekarang udah ada tongsis (tongkat selfie), selfie beramai-ramai jadi lebih mudah. Biasanya selfie lebih banyak dilakukan oleh wanita daripada laki-laki.
Namun, foto selfie juga semakin berkembang. Dulu selfie yang biasanya digunakan hanya untuk foto narsis yang alay, sekarang juga digunakan untuk memamerkan penampilan. Untuk wanita, biasanya selfie untuk mamerin rambut barunya, pakaian barunya atau keseksiannya dengan cara mamerin belahan durian dadanya. Sedangkan yang laki-laki juga hampir sama, cuman selfienya bukan mamerin belahan, tapi mamerin otot.


3. Foto Kaki (Selfie Feet)



Foto kaki atau selfie feet adalah foto selfie dari kaki kita. Hanya saja, kenapa kaki difoto? Mungkin kakinya cantik/ganteng makanya difoto hahaha. Tapi tunggu dulu, yang dilihat jangan kakinya aja dong, tapi lihat foto di balik kakinya. Foto kaki yang fenomenal ini digunakan semata-mata untuk "menunjukan" (memamerkan) posisi seseorang dimana. Selain buat "menunjukan" posisi dimana, juga digunakan untuk "menunjukan" sepatu/sandal baru.


4. Foto Kata-kata Bijak (Quote)



Selain foto selfie dan makanan, sekarang banyak juga yang mengupload foto-foto tulisan kata-kata bijak atau quote. Gue juga kurang tahu alasannya apa, mungkin mereka ingin membantu kita agar lebih bijak lagi dengan melihat fotonya. Padahal sebenarnya, di balik foto quote itu ada curahan hati yang tersembunyi oleh si pengupload foto qoute tersebut.
Biasanya isi quotenya kebanyakan tentang cinta, karena orang yang galau banyak, tapi malu buat ngungkapin perasaannya langsung. Jadi dengan cara mengupload foto quote untuk mewakili perasaannya dan berharap seseorang dapat mengerti pesan rahasia di balik foto quotenya.




Artikel Lainnya:

2 comments: