Cara Internetan Gratis dengan Wifi.id


Asalkan anda tahu, sekarang fasilitas wifi/hotspot gratis udah banyak tersebar di Indonesia. Fasilitas itu adalah Wifi.id yang dibuat oleh Telkom Indonesia. Ini dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dalam bidang teknologi informasi (TI) di Indonesia, serta untuk membantu warga Indonesia agar lebih mudah untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Kita juga tahu, kalau orang Indonesia itu juga suka sama yang gratisan (termasuk gue).

Namun, sayangnya belum semua tahu cara mengunakan fasilitas gratis Wifi.id ini. Sebenarnya caranya sangat mudah, ada 2 cara untuk internetan gratis dengan Wifi.id, tapi sebelumnya anda harus mengetahui lokasi-lokasi dimana terletak hotsopot Wifi.idi tersebut:


1. free@wifi.id
Untuk internetan free@wifi.id, anda hanya perlu membawa gadget anda, lalu nyalakan wifi anda. Terus cari koneksinya, lalu tinggal konek. Setelah itu anda tinggal membuka browser anda, nanti anda akan dibawa ke halaman Wifi.id. Di halaman tersebut, anda klik tombol yang bertuliskan "Lanjutkan", dan anda udah bisa internetan gratis.
Tapi, batas waktu anda untuk internetan hanya 20 menit. Setelah 20 menit, koneksi internet akan putus dan anda harus mengkonek ulang.


2. @wifi.id
Sama dengan free@wifi.id, namun untuk mengunakan @wifi.id anda harus memiliki nomor Telkomsel untuk bisa log in. Saat di halaman Wifi.id, pilih akses "Telkomsel", setelah itu anda perlu memasukan username dan password untuk log in. Cara mendapatkan username dan password, call melalui HP anda *363*601# (bebas pulsa). Nanti anda akan mendapatkan SMS yang berisi username dan password untuk log in ke @wifi.id.
Tapi ada 2 kekurangan dengan mengunakan @wifi.id, batas waktu untuk internetan hanya 1 jam dan
1 nomor hanya bisa digunakan sehari sekali. Jadi, kalau mau internetan lama-lama, anda harus menyiapkan banyak nomor Telkomsel atau anda bisa meminjam HP teman anda untuk log in ke @wifi.id.

Untuk info lebih lengkapnya untuk internetan dengan Wifi.id bisa anda baca di website Indonesia Wifi.





Artikel Lainnya:

8 comments:

  1. thanks gan infonya,, jadi tau saya,,,

    ReplyDelete
  2. nggak ada yang gratis terus ya?? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau gratis terus bisa nebeng sama temen yang beli paket wifi.idi hwehehe

      Delete
  3. Informasi yg bermanfaat nih. Kadang suka bingung klo nemu wifi gratis ini di list wifi tp gak bisa konek... Keep post ya (y)

    ReplyDelete