Blogger Favorit


Dalam hidup, siapa pun pasti punya seorang idola untuk dikagumi, karena berbagai alasan yang gak bisa dijelaskan secara singkat. Seperti gue, seorang blogger pun juga memiliki beberapa blogger idola. Kenapa gue mengidolakan mereka? Karena mereka bisa memberi gue inspirasi dan motivasi dalam hal blogging. Terus, siapa aja mereka? Berikut 6 blogger favorit gue:  

1. Raditya Dika (@radityadika) - www.radityadika.com


Siapa sih yang gak kenal si abang yang satu ini? Gue jamin, anda pasti kenal sama orang ini. Dia adalah seorang blogger yang mulai mencuat namanya gara-gara sebuah buku yang berjudul
"Kambing Jantan (2005)" yang dia tulis sendiri. Bermula dari seorang blogger, kemudian beralih menjadi penulis buku. Sukses menjadi seorang penulis dengan beberapa buku yang dia tulis (list buku-bukunya bisa dilihat disini), dia pun juga menjadi seorang komedian yang sering tampil di acara Stand Up Comedy. Bukan hanya disitu aja, dia juga berkarya di Youtube, dengan membuat video serial yang lucu dan kocak yaitu Malam Minggu Miko. Mulai darisanalah dia mulai menambah professinya menjadi seorang sutradara film sekaligus aktor (pemain film), seperti film
Marmut Merah Jambu yang dia sutradarai sendiri, serta ikut berperan di dalamnya.


2. Benazio (@benakribo) - www.benablog.com


Lebih dikenal dengan nama Bena atau Bena Kribo. Dia adalah seorang blogger yang mulai gue ketahui eksistensinya sejak dia mengadakan kontes planking di blognya pada tahun 2011. Waktu itu gue gak ikutan kontesnya, melainkan sepupu gue (seorang blogger juga) yang mengikuti kontes tersebut. Gue sempat ngelihat foto-foto dari para kontestan planking di blognya. Gue ketawa ngakak, karena aneh-aneh foto plankingnya. Seperti salah satunya adalah foto planking sepupu gue di tempat cucian:


Oke, kembali ke topik. Si Bena Kribo ini adalah seorang blogger yang telah memiliki beberapa prestasi, yaitu:

  • Blog Remaja Terbaik 2009 by Pestablogger 
  • Best Blog in Indonesian 2011 (Blog Terbaik Berbahasa Indonesia) by TheBOBs.com
  • Axis Blog Award 2012 kategori Keseharian dan Rupa-rupa
  • National Best Seller Book dengan bukunya Benabook (2013)

Selain itu, dia juga suka membuat video-video yang lucu dan aneh di Youtube.


3. Alitt Susanto (@shitlicious) - www.shitlicious.com


Seorang blogger yang terkenal dengan julukan mahasiswa abadi, karena kuliahnya yang belum kelar-kelar sampai sekarang, serta bukunya yang berjudul ShitLicious (2011) dan
Skripshit (2012). Dia adalah seorang blogger yang lebih memilih fokus menjadi seorang penulis, ketimbang fokus dengan kuliahnya (mungkin itu alasannya belum selesai kuliahnya). Selain menulis hal-hal yang lucu, aneh dan kocak di blognya, dia juga menulis hal-hal yang inspiratif tentang kehidupan. Gue belajar banyak hal tentang kehidupan dari posting di blognya.
Semangat Bang Al buat kuliahnya! Semoga cepat wisuda!


4. Mudzofar (@dzofar) - dzofar.com


Lebih dikenal dengan panggilan Ndop. Dia adalah seorang blogger, sekaligus seorang ahli vektor. Selain menulis di blognya, dia juga  memiliki usaha membuat gambar-gambar vektor. Gue sangat terkesan dengan karya-karya vektornya, karena gue juga tertarik dengan hal-hal yang berbau seni, apalagi seni digital. Dia juga mengajarkan tutorial cara membuat vektor di Youtube. Kegiatannya selain membuat gambar vektor, dia juga suka ngecover lagu yang kemudian diupload di Soundcloud.


5. Agus Rahmadhani (@oomdotcom) - www.o-om.com


Awal gue mulai ngeblog, gue belajar banyak hal dari master blogger yang satu ini. Dia adalah seorang blogger yang mengerti mengenai hal-hal yang berbau HTML, CSS dan Javascript. Gue belajar banyak hal dari sang master ini. Mulai dari cara memang widget, cara mengedit template, optimalisasi SEO, serta tips dan tutorial lainnya. Dia juga memiliki sebuah website Zoom Template yang berisi template blog yang dia buat dan desain sendiri.


6. Rahad Adjarsusilo (@rahad_adjars) - rahadjars.wordpress.com


Ada yang tau gak siapa dia? Kalau gak tahu, biar gue kasih petunjuk. Dia adalah seorang blogger yang berfoto planking di tempat cucian. Iya, dia adalah sepupu gue yang gue sempat sebut sebelumnya. Dia adalah seorang blogger abstrak, karena dia menulis berbagai hal di blognya, terkadang dengan judul dan isi yang gak berhubungan, selain itu kalau lagi menulis posting sering ngelantur (out of topic) hahahaha *sorry bro. Tapi, dia bukan blogger biasa, dia juga ahli bela diri yaitu Taekwondo dan udah sering mendapatkan banyak medali perunggu, kadang-kadang medali emas. Dia juga seorang musisi yang lagi mencari jati diri antara ingin menjadi gitaris atau bassist.

Kalau gak ada orang-orang ini, mungkin gue gak bakal semangat untuk ngeblog dan update posting secara rutin. Kenapa? Karena walaupun mereka memberi gue inspirasi dan motivasi, mereka juga merupakan saingan gue dalam ngeblogging. Pokoknya gue akan tetap berusaha untuk menjadi blogger yang lebih baik, bahkan terbaik!




Artikel Lainnya:

1 comment:

  1. Hatur Tank's untuk infonya sebagai penambah wawasan. mudah mudah bisa belajar dari mereka untuk halmembuat Blog yang jitu ( dapat menghasilkan uang )

    ReplyDelete