Review: Yamaha APXT2 Small Acoustic Electric Guitar


Akhirnya setelah gue menunggu dan nabung cukup lama, gue bisa beli gitar kecil akustik elektrik, yaitu Yamah APXT2. Gue beli ini soalnya setelah lulus SMA gue bakal sering pergi-pergi, dan daripada gue berat-berat bawa gitar yang ukurannya lumayan besar, gue beli gitar yang ukurannya lebih kecil dari gitar biasa yang memang khusus dibuat untuk orang yang suka traveling. Karena itu gitar ini disebut dengan "Traveler Guitar". Disimpan dimanapun juga gampang, karena ukurannya yang kecil.

Selain kecil, gitar ini juga bisa dicolok ke ampli, jadi bagus juga untuk manggung atau latihan di studio. Kalau bentuknya gimana ya? Bentuknya hampir sama seperti saudaranya yaitu Yamaha APX500II, cuman ukurannya lebih kecil 3/4 dari ukuran APX500II. Berikut penampakannya dengan perbandingan ukuran:


Kalau masalah harga, waktu gue beli harganya masih mahal yaitu 1,5 juta. Karena memang saat baru keluar, gue langsung beli gitarnya. Tapi sekarang mungkin udah agak sedikit murah. Sedangkan untuk kualitas suaranya, gitar ini memiliki kualitas yang bagus dan krenyes. Tapi, suaranya agak sedikit berbeda dengan saudaranya si APX500II. Kalau APXT2 lebih dominan dengan suara treblenya yang krenyes, tapi suara bassnya agak kecil, sedangkan APX500II memiliki suara yang seimbang antara treble dengan bass. Walaupun demikian, gitar ini gak kalah bagus untuk memainkan lagu akustik, pop dsb.

Berikut spesifikasi dari Yamaha APXT2:
Top Spruce
Back Meranti
Side Meranti
Neck Nato or Mahogany
Fingerboard Rosewood
Bridge Rosewood
Body Depth 65-75 mm
Nut Width 43 mm (1 11/16")
String Length 580 mm
Tuners Covered Tuners
Preamp System 68 (Contact Pickup)
Pilihan warnanya:

More info: http://usa.yamaha.com/products/musical-instruments/guitars-basses/miniguitars/apxt2/?mode=model

Berikut video tentang review Yamaha APXT2:












Artikel Lainnya:

7 comments:

  1. Mas pas beli gitarnya udah dapet amplinya apa harus beli lagi?

    ReplyDelete
  2. 1,5 juta ????
    gak salah tuh.. yamaha ori bukan
    kemaren gw belum lama liat ApX2 TRAVEL 2.080.000 di yamaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Gw malah belinya 2,2jt, ongkir nya 400ribuan

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kepingin yang APX T1....ada ulasannya nggak, trus masih di produksi kah ? Adakah info yg jual ?

    ReplyDelete