8 Tempat Terbaik Untuk Mencari Ide dan Inspirasi


Mencari ide dan inspirasi itu gak mudah, kalau anda berada di tempat yang salah. Tempat yang bisa membantu anda untuk mendapatkan ide dan inspirasi adalah tempat yang tenang dan melegakan perasaan dan pikiran, serta anda terjauh dari kebisingan dan kejenuhan. Berikut merupakan tempat terbaik menurut gue untuk mencari ide dan inspirasi:

1. Kamar Pribadi
Kamar pribadi anda (biasanya kamar tidur), merupakan tempat paling cocok untuk mencari ide dan inspirasi. Karena kamar pribadi merupakan tempat dimana kita bisa jauh dari segala gangguan dan nyaman untuk ditempati. Namun sayangnya, rumah gue itu dekat sama jalan raya, dan kamar gue berada paling dekat dengan pintu gerbang, jadi suara kendaraan di jalan itu kedengaran di kamar gue :( *curhat

2. Kamar Mandi
Selain sebagai tempat membersihkan diri, kamar mandi juga biasa digunakan sebagai tempat mencari ide dan inspirasi. Biasanya kalau lagi sedang BAB, berendam air hangat atau di bawah shower, pasti ada aja ide dan inspirasi yang datang menghampiri. Gue juga gak tau teorinya kenapa itu bisa terjadi, tapi memang begitu faktanya.

3. Teras
Kalau rumah anda berada di pedesaan, pegunungan, dekat sawah atau perumahan, duduk di teras merupakan tempat yang bagus untuk mencari ide dan inspirasi (gak kayak teras gue, dekat jalan raya). Kenapa teras? Karena duduk di teras, selain anda merasa tenang, anda juga bisa merasakan angin sepoi-sepoi disana (kalau gak ada hujan badai). Pikiran pun jadi jernih, maka ide dan inspirasi pun juga lebih mudah datang.

4. Balkon
Ini adalah tempat favorit gue untuk mencari ide dan inspirasi (kalau gak hujan). Walaupun rumah gue dekat sama jalan raya, tapi setidaknya ada balkonnya hehe. Biasanya gue ke balkon pagi-pagi sambil menikmati langit pagi hari dan udara sejuk atau sore-sore untuk melihat langit dan matahari yang akan terbenam, kenapa siang-siang gak ke balkon? Kalau siang gue kesana, gue pasti kebakar langsung sama matahari.

5. Tempat Hijau
Kalau bosan dengan lingkungan di rumah, anda bisa pergi ke tempat-tempat hijau. Maksudnya tempat hijau? Maksud gue, tempat yang banyak warna hijaunya, seperti contoh taman, lapangan, kebun, pedesaan, pegunungan dsb (bukan kamar yang isinya warna hijau semua). Karena tempat hijau itu biasanya tenang situasinya, dan bisa membuat pikiran dan perasaan tenang juga.

6. Pantai
Kalau anda bosan melihat yang warna hijau, anda bisa pergi ke pantai untuk melihat warna biru, seperti air laut yang biru, langit biru, kapal biru, bikini biru dsb. Di pantai anda juga bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang lebih ketimbang di teras rumah. Terkadang kalau anginnya cukup keras, anda juga bisa main layangan, sekalian buat refreshing.

7. Internet
Malas pergi jauh-jauh? Untuk mendapatkan ide dan inspirasi gak harus menjelajahi dunia nyata, menjelajahi dunia maya pun juga bisa. Kalau pun di rumah gak ada internet, anda bisa pergi ke warnet terdekat (yang penting tempatnya nyaman). Disitu anda bisa mencari-cari ide dan inspirasi melalui browsing atau streaming video.

8. Di Kasur Sebelum Tidur
Biasanya sebelum tidur, pasti ada aja hal yang kita pikirkan untuk dilakukan besok harinya. Gue juga gak tau kenapa saat mau tidur, pikiran baru berjalan. Mungkin karena suasana udah tenang dan diri kita juga uda santai alias relax.




Artikel Lainnya:

5 comments:

  1. Yg paling sering itu kalo lg mandi guyuran sambil nutup mata, pasti ide2 banyak melintas. Selesai mandi, pas handukan msh inget ide2nya, pas udah di dpn laptop buat posting...... Ilang semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk klo gtu mending pasang papan tulis deket kamar mandi, pas lg mandi bisa sambil nyatat idenya bro

      Delete
  2. Bagus banget artikel lo gan . Jadi termotivasi gue mau buat artikel macam agan . Thanks tipsnya gan , kalau ada waktu mampir ke blog gue kan alavanta.blogspot.com :D

    ReplyDelete