5 Tips Menahan Rasa BAB Di Saat Darurat


Memang agak aneh kalau gue buat posting seperti ini, tapi gue buat posting ini selain sebagai catatan kecil untuk gue sendiri, juga untuk membantu anda sekalian jika anda mengalami kejadian demikian, yaitu dimana anda berada jauh dari WC, sedangkan rasa BAB itu sedang muncul.

Namun, sebenarnya menahan BAB itu gak baik buat kesehatan dan rasanya juga gak enak. Jadi kalau ada WC, sebaiknya anda BAB langsung, daripada ditahan-tahan. Tapi, kalau di sekitar anda gak ada WC atau anda gak tahu dimana ada WC, berikut tips untuk menahan rasa BAB sampai anda menemukannya:

1. Tenang dan Sabar
Yang pertama anda memang pasti harus sabar dan tetap tenang. Walaupun rasa BAB itu terasa gak enak dan membuat anda gak nyaman, anda harus tetap bersabar sambil mencari WC terdekat dan tetap tenang dengan menarik nafas yang panjang.

2. Berjalan dengan Santai
Saat anda sedang menahan rasa BAB, udah pasti anda akan terburu-buru untuk mencari WC. Sebenarnya dengan bergerak secara terburu (berjalan cepat atau berlari) malah membuat rasa BAB itu lebih menjadi-jadi. Jadi berjalanlah dengan santai sambil mencari WC terdekat, ini akan cukup membantu untuk meringankan rasa BAB.

3. Jangan Dipikirkan
Usahakan jangan terlalu memikirkan rasa BABnya, lebih baik memikirkan WC terdekat di sekitar anda. Karena kalau anda lebih banyak memikirkan rasa BABnya, itu akan menjadi beban anda sendiri dan mencari WC pun menjadi lebih susah.

4. Mengunakan Batu
Menurut orang zaman dahulu, kalau anda lagi kebelet BAB, anda bisa menahan rasanya dengan cara menggenggam batu (batunya jangan terlalu kebesaran) atau menaruh batunya ke dalam kantong celana di belakang. Konon, dengan cara ini, rasa kebelet BAB itu bisa tertahankan (cara ini belum gue buktikan sendiri)

5. Berdoa
Yang terakhir udah jelas, bedoa. Berdoalah kepada Tuhan agar anda bisa menemukan WC terdekat dan agar anda diberikan kesabaran terhadap cobaan tersebut.




Artikel Lainnya: