Review: Yamaha APX500II Acoustic Electric Guitar


Baru-baru ini gue beli gitar akustik elektrik setelah bertahun-tahun bermimpi memilikinya. Gitar yang gue beli adalah Yamaha APX500II dengan warna Vintage White. Harga yang gue dapat adalah sekitar 1,8 juta karena dapat diskon. Kalau gak, mungkin harganya bisa sampai 2 jutaan. Kalau anda tanya kenapa gue beli gitar akustik Yamaha APX500II bukan yang lain seperti Tanglewood, Talkamine, Cort dll? Jawabannya sangat simpel, karena Yamaha APX500II adalah gitar akustik elektrik terlaris di dunia saat ini, dan setelah gue ngelihat video reviewnya di Youtube, suaranya memang sangat jernih, suara bassnya juga mantap. Warnanya bukan hanya Vintage White aja, ada yang Red Metalic, Natural, Black, Old Violin Sunburst, Oriental Blue Burst.

Gitar ini cocok untuk dimainkan lagu-lagu akustik, country, jazz, blues. Pokoknya suara gitarnya mantap dan bikin anda keasyikan bermain gitar. Kelebihan lainnya, gitar ini sangat ringan dari gitar akustik biasanya, jadi gitar ini enak buat dibawa kemana-mana atau dimainkan sambil berdiri, karena gak berat sehingga bahu gak sakit. Bodi gitarnya juga gak begitu lebar sehingga jadi lebih nyaman saat dimainkan. Itu tadi review dari gue sendiri, gitar gue ini asli dibuat di Indonesia. Tapi kalau anda mau kualitas yang lebih bagus, anda bisa mencari gitar APX500II yang dibuat di Jepang/Korea atau USA, tapi harga juga jadi lebih mahal. Oke, sekian dari gue berikut spesifikasi gitar Yamaha APX500II:
Top: Spruce
Back: Nato/Meranti
Side: Nato/Meranti
Neck: Nato
Fingerboard: Rosewood
Bridge: Rosewood
Body Depth: 80-90mm (3 1/8" - 3 9/16")
Nut Width: 43mm
String Length: 634mm
Tuners: Die-Cast Chrome
Preamp: System 65
Pilihan warnanya juga banyak:


More info: http://usa.yamaha.com/products/musical-instruments/guitars-basses/el-ac-guitars/apx/apx500ii/?mode=model

Berikut video review tentang Yamaha APX500II:


Baca juga review tentang saudaranya "Yamaha APXT2"




Artikel Lainnya:

90 comments:

  1. Replies
    1. Kalo di Bali toko musik yg jual APX500II di mna ya ?

      Delete
    2. Bisa minta Link Kaskus nya saya mau beli

      Delete
  2. Bang Kalo di bali toko musik yg jual yamaha APX500ii di mna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo toko musik di Bali mungkin di Anima musik renon, kalau misalnya gak ada bisa mesen disana

      Delete
    2. Kalo di kaskus minta linknya gan?

      Delete
  3. gan klo beli langsung dapat speakernya gak ?

    ReplyDelete
  4. di Toms banyak pilihan gan, saya pake yang CPX500II lebih mantap..

    ReplyDelete
  5. di Toms music banyak gan, saya pake yang CPX500II, lebih mantep. Akustiknya lebih dapet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya ane beli yang CPX, tp tabungan gak cukup :(

      Delete
  6. Mau nanya gan. Senar yg dipake merk apa dan ukuran brp yang lembut? Klo senar bawaan apx500ii terlalu tebal dan buat jari sakit. Terus apa bisa mengatur jarak antara senar dengan fret? Karena jarak antara senar dan fret terlalu tinggi.
    Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ane sukanya pake Ernieball. Itu banyak yg bilang bagus kualitasnya gan. Kalau mau mengatur jarak antara senar sama fret itu bisa minta tolong sama yg jualan gitar di toko musik

      Delete
    2. Paling bagus Elixir gan .. Empuk . tone jelas . rentan trhdap karat karna trcover coating . hrga nya 3x ddadario /erniball . dan awetnya jga 3x lbih bagus

      Delete
  7. walaupun cuma dapet nyobain bentar tp emang enak gitarnya
    naksir sama warna yg pojok kiri bawah, nabung nabung

    ReplyDelete
  8. Ini nih MISI gua .... Puasa2 jgn jajan mulu... duit di tabung demi APX 500 ii..haha moga aja cpet kumpul nih duit..
    gan ane mau tanya nih hrga gitar apx500ii seblum lu pdt discount brp..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat terkumpul uangnya bro, kalau dulu sih msh 2,1 jt mungkin skg uda turun

      Delete
    2. Aq mau jual nih gitar aq, yamaha Apx500II,krn lg perlu uang buat beli roland, ad yg mau beli ga? Warna natural,jarang aq pake, kondisi 95% bagus, buat yg mw beli nmr aq 082361857793,pin bb 75FFEE7F,

      Delete
    3. Hai Temen2 , saya mau jual gitar Yamaha APX500II warna Hitam, 2nd gitar pribadi saya, Yamaha Original, kondisi masih bagus 95% , saya mau jual karena sekarang sibuk kerja, jadi jarang maen gitar (gitar jd pajangan hehe), dan lagi butuh uang.
      Saya tinggal di Pejaten timur, Jakarta Selatan .

      Harga : Rp.1.300.000 (setengah dr harga yg sy beli dulu di Toko Resmi)
      Yang Serius minat hub saya ya: 081908199724

      Delete
  9. Aq mau jual nih gitar aq, yamaha Apx500II,krn lg perlu uang buat beli roland, ad yg mau beli ga? Warna natural,jarang aq pake, kondisi 95% bagus, buat yg mw beli nmr aq 082361857793,pin bb 75FFEE7F,

    ReplyDelete
  10. Aq mau jual nih gitar aq, yamaha Apx500II,krn lg perlu uang buat beli roland, ad yg mau beli ga? Warna natural,jarang aq pake, kondisi 95% bagus, buat yg mw beli nmr aq 082361857793,pin bb 75FFEE7F,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ente di daerah mana gan? Dah ada yang bli blom

      Delete
    2. gan saya mau nanya jual tutupan batrai gitar yamaha apx 500ii dimana yah,jawab yah please

      Delete
  11. kalau dimedan ada gak ya yang diskon gini..?

    ReplyDelete
  12. Tpi kata toko di daerah ane harganya skrng 3 jetian.. Tpi toko itu ngeklaim klo APX nya asli.. mana nih yg bener..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane wktu itu belinya di Kaskus gan, dapetnya 1,8 jt. Mungkin karena bru awal2 dijual jd agak dimurahin (strategi pemasaran). Trus mungkin karena byk yg berminat beli jg, jd dimahalin

      Delete
  13. Gan kalau disekitar Muncul / BSD di sekitar mana ya.. terimakasih

    ReplyDelete
  14. Gan..kalo diBekasi jualnya dimana ya??

    Balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane pnya satu dpt lelangan lngsung dr pt yamaha music,2 jt aja klo mau hub 0856954444580,lokasi semper jakut

      Delete
  15. Gan coba cek di khitara guitar di bandung. Ane baru beli nih harga nya cuma 2,360rb

    ReplyDelete
  16. Gan coba cek di khitara guitar di bandung. Ane baru beli nih harga nya cuma 2,360rb

    ReplyDelete
  17. Klw di makassar yg murah d
    toko mana gan?

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Hai Temen2 , saya mau jual gitar Yamaha APX500II warna Hitam, 2nd gitar pribadi saya, Yamaha Original, kondisi masih bagus 95% , saya mau jual karena sekarang sibuk kerja, jadi jarang maen gitar (gitar jd pajangan hehe), dan lagi butuh uang.
    Saya tinggal di Pejaten timur, Jakarta Selatan .

    Harga : Rp.1.300.000 (setengah dr harga yg sy beli dulu di Toko Resmi)
    Yang Serius minat hub saya ya: 081908199724

    ReplyDelete
  20. Yamaha APX 500II Warna White Vintage
    Saya jual murah 1,8
    Waktu beli masih 2,6
    Lokasi Semarang
    Siap COD
    085876110453

    ReplyDelete
  21. gan, kl mw nyari sparepart ny apx 500 dmn ya.. sy lg nyari tuning sm dudukan batre ny.. mohon info ny ya, trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga lagi nyari nih,uda dapat kah bro ?
      kasitau donk

      Delete
  22. Gan . Ente blanja di kaskus . Tlg link fjb nye dong ..
    Thanks ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam nmbruk juragan.. Klw info gitar silahkan di pin 285A3D42, kita berbagi info Dan harga product nya salam @wahyu_siang

      Delete
  23. Di daerah saya apx 500II harga nya 600 gan .. Masih di ragukan .. Itu yg asli atai memanh mereka lagi promo ya gan ??

    ReplyDelete
  24. Ane ada gitar ymh apx500ll,dpt lelangan lngsung dr pt yamaha music,kwlitas export,rp 2 jta,minat hub 0856954444580,diutamakan yg dket semper jkrta,jd ente bs ngliht lngsung brngnya,biar g kcewa

    ReplyDelete
  25. Iya gan gw beli disincere musi 2,360,000

    ReplyDelete
  26. Saya beli di Classy Music kota Batam Rp. 2.400.000,-

    ReplyDelete
  27. Sya maunya beli online gan, karena saya juga lihat barangnya banyak yang sekitar 2 jutaan. Dan kalau beli di toko2 itu harganya lebih mahal. Tapi kalau beli online harga nya segitu original nggak gan ?? Dan situs yang bagus dan dapat dipercaya untuk jual beli itu apa ya gan ?? Soalnya saya takut penipuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan disini untuk informasi. 285A3D42 ;) salam

      Delete
  28. Ane jg mau beli ni apx500ii fm..
    Cuma yg bikin galau hargany itu loh...
    yg online bilang resmi original yamaha gan..dijamin bukan custom..
    Hrgany murah cuma 1.850 dibanding di toko2 skitr 2450 an..yg bilng ini apx asli..
    Hmm..jd galau ni..

    ReplyDelete
  29. keren bgt emang ya yamaha semua di borong kemarin saya beli cuman 300rb lumayan lah Pusat Variasi Motor

    ReplyDelete
  30. Kalo di palembang tokonya di mana ya gan ?

    ReplyDelete
  31. Salam kenal semua, bagi penggemar gitar yg ingin mengasah permainan gitar secara lengkap & mengunduh materi utk pemula, blues, jazz silahkan klik www.gitarzoom.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. Ane ada nih belum di pakai sama sekali
    Awal beli 2.9
    Ane jual 2.1
    Lokasi ane di bekasi
    081513744820
    @AdhiyatmaDP

    ReplyDelete
  33. YAMAHA GUITAR APX ALL VARIAN,
    BARANG NYA BARUU 100 %

    APX APX 500II BL (BLACK),
    APX 500II NT ( NATURAL),
    APX 500II RM (RED METALIC),
    APX 500II VW (VINTAGE WHITE) ,
    APX 500II OBB ( RED BLUE),
    APX 500II DRB (DARK RED BLACK),

    KLO GUE SIH PUNYA NYE APX 500II OBB GAN.
    KLO GUE TAWARIN 2,1 PASTI AGAN-AGAN NNTI NAWAR DEH, JADINYA 1,8.
    SOO. PERCUMA KAN GUE NAWARIN 2,1.. GUE PASANG HARGA PAS AJE YEE,, 1,8 JUTA.

    MINAT WA 08972799707

    KENAPA GUE JUAL ORIGINAL ?
    KARNA GUE KERJA DI YAMAHA,
    GA PERCAYA?
    BOLEH LIAT ID GUE.. :)

    ReplyDelete
  34. Happy new years agan & sista :d .. Numpang nimbruk ya Gan, yg punya blog, ni kita mau lagi Ada diskon gede"an, kusus agan & sista pecinta Musik, jangan lupa mampir di @komplek_Musik atau pin : 285A3D42 - 081316074717 , bisa Kirim" kelauar kota juga Gan & sista, Mari order Makasih agan yg punya blog ini, salam :d

    ReplyDelete
  35. saya jual CPX 500ii compass series saya.
    saya beli baru 3,1jt di batam.
    saya mau jual 2,1jt.kondisi masih kinclong mulus
    saya jual karena mepet butuh uang.
    yang serius hub 083191190906
    boy.

    ReplyDelete
  36. saya jual CPX 500ii compass series saya.
    saya beli baru 3,1jt di batam.
    saya mau jual 2,1jt.kondisi masih kinclong mulus
    saya jual karena mepet butuh uang.
    yang serius hub 083191190906
    boy.

    ReplyDelete
  37. Saya jual apx500ii All colour ready!!
    Kondisi 100% original yamaha
    harga net Rp.2.222.000 aja
    lokasi di bandung, bisa juga pengiriman ke seluruh indonesia
    yang minat bisa add :

    Bbm : 74B7E9F9
    Twitter : @BragaMusic_
    WhatsUp : 087821857524
    Line : bragamusic
    Instagram : braga_music

    ReplyDelete
  38. Kira kira berapa harga gitar apx 500 II nya gan. Klo di renon tu

    ReplyDelete
  39. Replies
    1. Cpx bagusan, karena mahalan hihihi

      Delete
    2. Cpx bagusan, karena mahalan hihihi

      Delete
  40. saya mau dah kalau dapat diskonan.. masalahe dananya mepet bgt gan.. tp pengen gitar bagus hehehe
    biar bisa gitaran di tunechord.blogspot.com

    ReplyDelete
  41. Ada yg jual apx500ii. ?
    Comen dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ada jual domisili surabaya second good condition
      Minat line : yohana.susanto

      Delete
  42. Gan cara bedain apx asli tuh gmna ya? Fast respon dong hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa aja ke gramedia. Disitu kan ada mg music.
      Kalo ga ngerti barang susah gan. Soalnya ga ada identitas khusus utk orinya. Equalizer yamaha orinya banyak dijual bebas jd bisa aja bikin gitar palsu tp pake sparepart ori.

      Delete
  43. Tersedia GITAR AKUSTIK CHECK IT OUT , HARGA MURAH-MURAH COD JAKARTA-DEPOK, BEKASI-.CIKARANG-BANDUNG
    www.gitarbangray.com
    instagram : gitarbangray
    https://www.facebook.com/Raynami
    https://www.facebook.com/gitar.bang
    https://www.tokopedia.com/gitarbangjojon

    ReplyDelete
  44. Jual yamaha apx 500ii warna red metalic original second mulus normal like new.
    1.6jt nett cod bekasi kota
    Hub 089688266877

    ReplyDelete
  45. yg jual apx 500ii replay yaa, natural color

    ReplyDelete
  46. Ane jual 1'7nego warna black apx500II masih gress gan kl minat sms/tlp 089529888909

    ReplyDelete
  47. gan ane mau jual gitar second apx500ii vw ori masih mulus 1,7 ajja
    #minat : 089665835501

    ReplyDelete
  48. infonya membantu gan
    temen lagi ada yang butuh soalnya
    kunjungi juga website kami www.alatantrian.com

    ReplyDelete
  49. Ehh gua mau tanya, itu senar yg dipake senar nylon apa kawat ya?

    ReplyDelete
  50. Ehh gua mau tanya, itu senar yg dipake senar nylon apa kawat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yamaha apx 500ii senarnya baja gan (steel string) ,bukan nylon

      Delete
  51. Ada yg mau jual yamaha apx-t2??hubungin ane 085697870170 atau 7d323815

    ReplyDelete
  52. Mau tanya dong..ada yg mau jual gitar yamaha akustik APX500II kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Q ada brow Lusi muham,,APX500II custom warna natural,,barangnya masih mulus jarang gua pakek,gua beli masih 2 bulan ini,kalo minat sms aja 085748570688 brow

      Delete
  53. Q ada brow Lusi muham,,APX500II custom warna natural,,barangnya masih mulus jarang gua pakek,gua beli masih 2 bulan ini,kalo minat sms aja 085748570688 brow

    ReplyDelete
  54. ada yang bisa bantu dimana beli dudukan batrai gitar yamaha apx 500 II ,please

    ReplyDelete
  55. Di nuansa musik ada, barang mantab banget broo. Baru aja gw beli

    ReplyDelete
  56. Bang senar bawaan nya apaa yaa?
    Saya punya & mau ganti senar gitarnya cuma bingung merk senarny apa.
    Trimakasih

    ReplyDelete