Review: Headphone Sennheiser PX-80


Headphone adalah salah satu alat yang digunakan sehari-hari untuk mendengarkan musik dari HP, Ipod, komputer, MP3 player dll. Namun dari semua headphone yang ada, gue mau ngereview tentang headphone Sennheiser PX-80. Kenapa gue ngereview PX- 80? Supaya anda yang pengen tahu tentang PX-80 bisa mendapatkan infonya. Selain itu gue juga punya headphone ini.

Gue beli dengan uang hasil kerja gue sendiri dan PX-80 ini adalah headphone paling mahal yang pernah gue beli. Dulu gue beli headphone harganya 20.000an dan gue pake dengerin walkman atau sebut aja poket radio *nostalgia. PX-80 ini selalu menemani keseharian gue di rumah buat ngedengerin lagu favorit gue di HP dan laptop.

Kalau nanya harga waktu itu gue beli di mall *nanya harga kok jawabya malah tempat, bego banget. Harganya Rp. 450.000 dan sayangnya gak bisa ditawar karena toko resmi. Akhirnya Sennheiser PX-80 bisa gue bawa pulang ke rumah. Sebenarnya, waktu itu gue mau beli Sennheiser PX 100, tapi karena harganya kemahalan, jadinya gue harus mikir dua kali buat beli headphone. Gue sempat ngebandingin PX 100 dengan headphone lain. Dan dari banyaknya perbandingan, yang paling pas dari segi spek dan harga adalah PX-80, sebagai alternatif.

Langsung aja di cek spesifikasi Sennheiser PX-80 di bawah:
- High quality, detailed sound reproduction due to neodymium magnets (for extremely low distortion) and open TWIN attenuation system
- Ideal for portable players such as MP3, Cd, DVD, MD and game systems
- Foldable, metal reinforced headband
- Easily replaceable ear pads
- Great for travel and outdoor use
- High-resolution sound due to Sennheiser “Duofol” diaphragms with spiral embossing (reduces and spreads eigenforms)

Frequency response: 15 -27.000 Hz
Impedance: 32 ohm
Sensitivity: 114 db
Transducer principle: dynamic, open
Cable: 1,4 m
Plug: 3.5 mm stereo mini plug

Seperti yang tertera di atas, headphone PX-80 ini bisa dilipat. Sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Speknya hampir sama dengan PX 100, hanya ada sedikit perbedaan pada kualitasnya.

Kelebihannya, PX-80 ini memiliki kemampuan untuk memberikan "Natural Sound" atau suara alami. Maksudnya, jika anda ngedengerin lagu pakai headphone ini, maka lagu itu akan terasa seperti dimainkan di kepala anda bukan dari telinga anda. Dan suara musik yang didengar, seperti dari alat musik yang aslinya, pokoknya jernih banget suaranya. Ini membantu anda lebih menikmati lagu. Headphone ini gak ketat saat dipakai sehingga gak menekan telinga atau kepala, dan nyaman digunakan dalam waktu lama. Headphone ini   bisa digunakan untuk mendengar hampir semua jenis lagu.

Kekurangannya, sponge yang ada di headphone bisa rusak kalau basah (air, keringat dll). Jadi anda harus menyiapkan penggantinya, kalau ada ingin PX-80 awet. Dengan volume yang sedang-keatas, suara lagu bisa kedengeran oleh orang lain. Headphone ini gak memiliki suara bass yang dominan, karena headphone ini bersifat natural. Jadi treble dan bass seimbang.

Berikut tampilan PX-80:










Artikel Lainnya:

13 comments:

  1. jadi intinya recomended ga mas px 80? apakah bener2 luar biasa outstanding suaranya?:)
    saya melirik px 80 ..
    bingung nih cari headphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung budget jg, kalau PX 80 termasuk bagus di kelasnya dengan harga yg standar. Tp sudah ada PX dengan versi yg lebih baru dan tentunya lebih bagus, harganya pun lebih mahal

      Delete
  2. Hhhe finally sy beli px 80 >.< alasannya sama, pengen px 100 tp kemahalan ..jujur sih, px 100 manteb bgt suaranya hhe tp bass nya trlalu kuat jd pas pake jd pusing @_@ kalo px 80 yaah lumayan lah sesuai budget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dong kalau cocok PX-80nya. Punya saya jg masih awet, udah saya pake dengar macam-macam lagu

      Delete
  3. Gan ane mau tanyaa itu toko Sennheiser yg resminya ada dimana yaa? Thanks sebelumnyaa:)

    ReplyDelete
  4. Gan sebelumnyaa ane mau tanyaa nih waktu belu toko Sennheiser yg resminya ada dimana yaa? sebelumnyaa reviewnya lumayan bagus hehe:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toko resmi sennheiser dmn nih gan? Biasanya di toko2 elektronik yg jual barang2 resmis biasanya ada jual sennheiser yg resmi

      Delete
  5. ni bisa pake di laptop ma hp gak min..?? Kalau hedset yg bisa hp /laptop apa min yg bagus..??

    ReplyDelete
  6. Bisa dipake di laptop sama hp kok headsetnya

    ReplyDelete
  7. gan, mau nanya, klo yang jual earpad/busa PX-80 itu dimana yah?? need recommendation cepet nih, thanks

    ReplyDelete
  8. gan, klo yang jual earpad/busa PX-80 itu dimana yah?? need recommendation nih, thanks

    ReplyDelete
  9. Gue juga punya kok PX80, bass nya emg ga gtu kerasa, tapi masi ok lah buat gue yang bass fans, tapi kurang ngebeat jadinya. Gue juga mau tau nih, yg jual earpad nya dimana ya?

    ReplyDelete
  10. Waktu itu blinya dimana ya? Rencana mau bli yg PX-100 nih

    ReplyDelete