Sweet 17th Birthday


Karena ini adalah sebuah momen spesial *emang apaan spesial?. Soalnya hari ini tepat Rabu, 1 Februari 2012 adalah ulang tahun gue yg ke-17. Gak nyangka gue udah 17 tahun berada di bumi ini sebagai manusia laki-laki  yg masih jomblo*sabar bro, semua ada waktunya. .

Gue buat posting ini cuma untuk bilang terima kasih buat keluarga, saudara dan teman-teman yg udah ingat dan peduli sama gue. Thanks banget buat ucapannya juga mau lewat telpon, SMS, Facebook, Twitter atau secara langsung pokoknya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya *nangis terharu. God Bless You Always!

Gue minta maaf sebelumnya karena gak bisa ngebalas semua ucapan dari SMS, Facebook, Twitter karena ada beberapa alasan:
1. Pulsa gue habis, cuma sisa Rp. 51. Soalnya udah gue habisin buat SMS ke teman-teman "Selamat Hari Raya Galungan an Kuningan"

2. Quota internet gue habis, jadi ngebuka Facebook sama Twitter lelet banget... alhasil  "Problem Loading Page". Tapi kok gue bisa ngupdate blog? Saya pakai Windows Live Writer, jadi saya nulis dari kompie secara offline, kalau udah selesai tinggal upload aja darisana.

By the way, gimana perayaan sweet 17th gue? 
Gue gak ada ngerayain ultah yg ke-17 ini. Jujur aja, gue malas ngeluarin duit cuman buat pesta aja. Gue tahu soalnya kalau ngerayain ultah pasti duit ortu banyak yg keluar *nanti duitnya kurang buat beliin hadiah.

Terus, ngapain dong pas sweet 17th?
Gue diam di kampung, sambil menikmati hari Galungan dengan lawar bersama sanak saudara.

Walaupun gak dirayain, tapi gue merasa hari ini adalah hari yg spesial. Soalnya:
1. Tepat tanggal 1 Februari 2012 merupakan Hari Raya Galungan. Hari raya ini merupakan sebagai hari kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adhrama (kejahatan). Jadi gue bangga karena hari ultah gue pas banget sama hari besar Agama Hindu. 
2. Hari Rabu merupakan hari dimana saya lahir pada 1 Februari 1995 (kalau gak percaya, cek di kalender).

Namun, ada sebuah pertanyaan yg nyangkut di kepala gue selama ini, "Apa yang membuat ulang tahun ke-17 spesial?". Setelah merenung dan minta pendapat, akhirnya gue bisa sedikit  menjelaskan:

Secara ilmiah:
Pada umur 17 tahun, seorang manusia telah meranjak dari masa remaja menjadi masa dewasa awal. Jadi sepatutnya ulang tahun ke-17 dirayakan, sebagai tanda untuk mengingat masa-masa  akhirnya dalam tahap remaja.

Secara psikologi:
Pada umur 17 tahun, orang telah mempunyai pola pikir yg berbeda yang tidak lagi 'ababil' dari umur-umur sebelumnya. Itu dikarenakan orang tersebut sudah meranjak dewasa dan sudah bisa melihat sisi lain dari kehidupan serta sudah memiliki karakter yg matang. Untuk itu ulang tahun ke-17 perlu dirayakan sebagai perayaan masa kedewasaannya.

Menurut temen gue:
17 tahun cuma sekali seumur hidup.

Menurut gue:
Ultah ke-17 sama aja dengan ultah yang lainnya, mereka juga sekali seumur hidup. Jadi untuk  orang yg mampu, udah lazim untuk merayakan ultahnya. Maklum keluarga gue hanya orang sederhana. Gue hanya bisa bersyukur dengan apa yang udah gue dapat selama ini.   
Tapi sebenarnya, selama masih ada yang ingat dan rela meluangkan waktu untuk ultah kita maka hal itu jauh lebih istimewa daripada pesta ultah. Punya keluarga, saudara, sahabat, teman-teman, pacara udah sangat cukup untuk bisa bahagia. Jadi bagi yang gak ngerayain ultah ke-17nya, don't be sad!

Kalau menurut gue, ultah ke-17 merupakan hal spesial karena:
1. Itu merupakan hari dimana kita akan meninggalkan masa kekanak-kanakann dan menjadi orang yg dewasa yang udah bisa mandiri dan bertanggung jawab. Jadi intinya, perayaan ultah ke-17, merupakan perayaan terakhir untuk mengenang masa-masa kecil kita. Its time to grow up!
2. Udah bisa buat SIM!! Gak takut kena razia.
3. Udah bisa nonton film dewasa!
4. Udah punya KTP!
5. Udah boleh buka rekening sendiri!
Kata terakhir sebelum gue tutup posting ini. Happy Sweet 17th to Me!




Artikel Lainnya:

4 comments:

  1. wah, kita lahir di hari, tanggal, bulan, and tahun yang sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk kereen bro, kita rayain bareng2 aja

      Delete
  2. waduhh sebentar lagi anda akan berulang tahun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, sebentar lg akan smakin menjauh dr masa muda :(

      Delete