Cara Download Torrent

Bagi para downloader, torrent bukanlah hal yang asing lagi. Torrent itu adalah sistem download yang berbasis peer to peer. Maksudnya dia gak punya server dedicated. Semua orang yang mendownload, akan otomatis menjadi server.
Intinya torrent itu buat download. Mirip seperti limewire, cuman kalau torrent downloadnya berbagi dengan downloader lain

Keuntungan download dengan torrent: Anda bisa mempause downloadnya. Komputer anda bisa ditinggal mati, dan setelah anda hidupkan lagi, torrent bisa dilanjutkan mendownload.

Cara mendownloadnya ada 2 tahap:
1. Download file torrentnya dari situs penyedia torrent. Biasanya sizenya hanya beberapa kb aja, karena torrent hanya berfungsi sebagai info file yang akan di download. 
2. Untuk mendownload filenya, anda harus mempunya torrent client. Gue rekomendasikan Utorrent, karena sizenya hanya beberapa kb dan gratis, downloadnya juga cepat. Silahkan download di  http://www.utorrent.com. Setelah anda instal, silahkan buka file torrent yang udah anda download dengan torrent client tersebut. Dan silahkan tunggu hingga file selesai di download.

Mengenai seeder dan leecher:
- Seeder = orang yang menyumbangkan bandwith mereka agar file bisa di download dengan cepat dan lancar
- Leecher = orang yang mendownload torrent tersebut
Jadi, kalau jumlah seednya sedikit, kemungkinan besar speed downloadnya lambat. Apalagi kalau gak ada seed sama sekali, file tersebut gak akan pernah selesai di download.

File yang ada di torrent biasanya sizenya cukup besar. Jadi kalau ingin download, lihat kecepatan interent anda (download dan upload) dan jumlah kuota internet anda. Soalnya torrent itu memakan bandwith dan kuota internet bisa bengkak, kalau udah bengkak otomatis tagihan juga ikut bengkak.




Artikel Lainnya:

14 comments:

  1. terimakasih banyak agung !
    dari Martin Borosi

    ReplyDelete
  2. [...] yaitu dengan mengunakan torrent. Bagi yang belum tau apa itu torrent? Silahkan masuk disini dulu. Game yang saya udah download selain yang saya sebutkan di part 1 adalah: Battlefield 2 (1.9 GB), [...]

    ReplyDelete
  3. mas...apakah utorrent ini bisa juga dipakai di mac..thank jawabnya

    ReplyDelete
  4. bisa, bisa dicari di web utorrent. Cari yg buat mac :)

    ReplyDelete
  5. Klo IDM ga bsa download torrent

    ReplyDelete
  6. thankssssssss ......................

    ReplyDelete
  7. gan kalo pake free download manager gmn???

    ReplyDelete
  8. klo download torrent, hrus pke downloader yg bsa download torrent gan. Yg ane tau utorrent, bittorrent, coba aja search di gugel biar lbh byk pilihan :)

    ReplyDelete
  9. fadhli dziljalal ilyasTuesday, July 17, 2012

    cara mempercepat utorent nya gimana om

    ReplyDelete
  10. mas bro Agung, mohon petunjuknya, aku pemula, masih download game gratis, gmn caranya kita download game gratis dengan pentunjuk yang telah mas bro kasih...???

    ReplyDelete
  11. makasih banget boss, artikelnya bantu banget b^-^

    ReplyDelete