Cara Daftar Blog/Website di Search Engine Google


Mendaftarkan blog atau website ke search engine itu sangat penting. Soalnya dengan terdaftarnya blog/web di search engine otomatis akan mendatangkan pengunjung ke blog kita. Kalau gak di daftarin, orang-orang gak akan tau blog kita. Keuntungannya lagi, blog/web kita jadi lebih cepat terindeks di search engine tersebut. Kita mulai dengan search engine yang paling sering dipakai orang yaitu, Google.


Google adalah salah satu search engine paling populer dan terbesar di internet dengan pengguna hingga miliyaran per harinya. Dan dari sinilah website kita akan dapat pengunjung.Oke, langsung kita mulai aja caranya:
1. Untuk daftar kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url.
2. Masukan alamat blog/web anda
3. Masukan kode verifikasi/captcha
4. Klik Submit
Sekarang request pendaftarannya udah terkirim ke Google. Hanya sekarang tinggal menunggu Google bot akan mengunjungi blog kita untuk mengecek apakah pantas gak website kita terindeks di Google. Setelah terindeks, baru blog kita akan mendapatkan yang namanya Pagerank






Artikel Lainnya:

13 comments:

  1. mateb dah sob, blog q juga dah tak daftarin

    ReplyDelete
  2. bang... yagn MSN agak sulit ya memang? ato koneksi lemot.. hehhe..

    salam hangat!
    kalau berkenan boleh kita bertukar link?
    linknya udah saya pasang di blogroll halaman depan, maksih ya.. :)

    ReplyDelete
  3. sama...

    saya juga udah daftar dib semuanyanya....

    ReplyDelete
  4. Makasih untuk tipsnya gung...
    Tampilan baru ya??? Keren...

    ReplyDelete
  5. @4098963796680367032.0
    ya sob, biar tambah ringan dari sebelumnya

    ReplyDelete
  6. sudah aku daftarkan.. aku suka templatenya, ringan.

    ReplyDelete
  7. @18010136239446755.0
    thanks sob

    ReplyDelete
  8. sudah didaftar sob..
    tapi fungsinya daftar yang beginian apa ya?

    ReplyDelete
  9. @8131883179893574149.0
    biar cepet ada di search engine blognya kayak Google, Yahoo dan MSN

    ReplyDelete
  10. saya sudah mencoba utk daftar di search engine... thanks infonya yah

    ReplyDelete
  11. @bocah-cakil.blogspot.com

    ada tutorial lengkapnya

    ReplyDelete