10 Tips Mengatasi Rasa Cemburu


Pernah gak sih merasa cemburu? Kalau gue tebak pasti semuanya pernah dong, terutama dalam masalah cinta. Kalau udah kena yang namanya sindrom cemburu, bawaanya bad mood seharian. Ada masalah sedikit aja bisa bete. Tapi bad mood dan bete seharian itu gak bagus buat orang-orang di sekitar kita. Dan jangan sering bad mood juga ya, nanti gak ganteng/cantik lho.  Nah sekarang gue mau kasih tipsnya buat mengatasi rasa cemburu:

1. Minum air putih yang banyak 
Kalau lagi cemburu biasanya badan kita otomatis akan terasa panas, diakibatkan karena efek lagi marah. Makanya banyakin minum air putih biar panas suhu tubuh bisa berkurang.

2. Tarik nafas
 Tarik napas yang dalam, lalu hembuskan sekuat mungkin. Ini bisa membantu untuk menenangkan pikirananda dari rasa cemburu.

3. Putarlah musik yang ceria
Ini lumayan efektif, tapi jangan denger lagu yang sedih nanti malah depresi, denger lagunya yang membawa semangat biar lupa sama itu cemburu.

4. Hindari hal-hal yang membuat anda ingat dengannya
Supaya rasa cemburunya cepet hilang, usahakan untuk menjauhi semua hal yang mengingatkan anda kepadanya.

5. Alihkan pikiran anda kepada hal yang lebih positif
Misalnya berenang, mendengarkan musik, pergi sama teman-teman, ngeblog dll.

6. Curhat dengan sahabat anda
Keluarkan rasa cemburu anda dengan cara curhat dengan sahabat anda dan kalau bisa minta solusi.

7. Berpikir positif terhadap pasangan anda
Supaya gak terjadi hal yang gak diinginkan antara anda dan dia, sebaiknya think positif aja tentang dia.

8. Berdoa 
Mintalah petunjuk langkah apa yang harus ditempuh untuk mengatasi masalah cemburu anda.

9. Introspeksi diri
Coba anda pikir kenapa anda bisa cemburu? Apa anda pernah juga membuat dia cemburu? Tapi ingat! Anda adalah orang yang beruntung, karena anda orang yang berhasil mendapatkan hatinya dari orang lain yang pernah mengejarnya.

10. Kurangi rasa sayang dan cinta anda
Kalau belum berhasil juga, sebaiknya anda mengurangi rasa sayang anda ke dia. Supaya nanti kalau ada orang lain yang dekatin dia, kita gak begitu cemburu.





Artikel Lainnya:

6 comments:

  1. jiakakakkakk.. tips terakir ga enak banget, haha

    ReplyDelete
  2. aq juga cemburuan sob cuma aq bisa ngontrol diri, aq mencoba aja ngasih kepercayaan pada doi

    ReplyDelete
  3. tips terakhir adalah tips keputusasaan ....
    huehhehehe .....

    ReplyDelete
  4. good notice, kids!! Hadeh.... masi susah jg nih ngilanginny... BTW, thx 4 the info.. komen balik di spaceforallofyou.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. behhh, kalo yang cowok itu reaksinya dingggiiin banget sama cewek yang suka sama cowok itu, gimana?
    malah itu yang bikin gregetan.. gimana tips-nya mas?

    ReplyDelete
  6. @Return to My Blogg: Kalo yg dingin tu tergantung cowonya, dingin karena memang ga suka sama cewe tersebut atau karena malu...
    kalo cowo uda suka sama cewe pasti ngasi perhatian, kalo misalnya cowo itu suka tapi dingin bisa aja dia maludan gak tau harus ngapain... kalo gak suka dan dingin berarti memang gak ada rasa dengan cewe tu

    ReplyDelete