Keitka ABG Labil Ulang Tahun (Ulang Tahun Ke-15)


Kali ini gue mau curhat tentang 1 Februari 2010 yaitu, ULANG TAHUN GUE KE-15!
Jadi gue mulai aja dari bangun tidur. Di pagi hari gue bangun tidur seperti biasa sekitar jam 6. Gue sarapan dengan menu roti dan susu seperti bagaimana menu makanan seorang murid yang ingin ke sekolah. Lalu gue mandi dan memakai seragam sekolah. Sebelum berangkat gue meriksa barang-barang yang akan gue bawa ke sekolah, supaya gak ada yang kelupaan. Sebelum berangkat, gak lupa bokap nyokap sama adik-adik gue ngucapin ulang tahun ke gue. Akhirnya berangkat deh ke sekolah diantar sama bokap gue.

Tibalah gue di sekolah sekitar jam 7. Gue menuju ke kelas dan sebagaimana mestinya seorang anak sekolahan yang lagi ulang tahun, teman-teman gue ngucapin selamat ulang tahun ke gue sambil minta traktiran hahaha. Tapi jujur aja, gue senang soalnya masih ada orang-orang yang ingat sama ulang tahun gue selain keluarga gue :')

Gue belajar di kelas seperti biasa, masuk kiri keluar kanan dan hari itu gue belajar sampai jam 3, gara-gara ada persiapan pemantapan dari sekolah, jadi otak gue udah kayak jalan tol, terlalu banyak hafalan yang lalu lalang di kepala gue. Akhirnya jam 3 pun tiba, dan gue bisa pulang *BEBAASSS! . Nah pas gue mau pulang, teman-teman gue pada ngajakin nyari makan di taman kota dekat sekolah. Waktu itu gue juga lagi lapar sama bokap belum ngejemput, jadi gue ikut aja.

Sampai disana cuaca udah mulai mau hujan dan tentu aja gak ada dagang yang jualan, akhirnya gue mutusin buat balik ke sekolah buat nunggu jemputan. Tapi tiba-tiba pas gue balik ada sesuatu yang berwarna putih menuju ke muka gue, dan itu adalah tepung.... Jeduuaaarrrr!!! Muka gue pun kena tepung dan gue gak bisa ngelihat dengan jelas, gara-gara mata gue juga kena tepung. Gak cuman disitu aja, teman-teman gue belum berhenti nyerang gue dengan tepung. Seragam gue juga dilemparin tepung. Dari depan, belakang, samping. atas, bawah... semua ada tepung. Gue cuma bisa pasrah aja, soalnya mainnya keroyokan hahaha. Gue juga sempet mikir, kalau gue bakal jadi makanan teman-teman gue. Soalnya tepung + air hujan udah buat gue jadi kayak adonan.

Setelah puas nepungin gue, semuanya langsung pada balik ke sekolah dan gue ditinggal sendirian di taman. Gue udah gak tau mau naruh muka dimana, mau diam di taman dikira jadi hantu taman, tapi kalau balik ke sekolah bakal diketawain sama teman-teman. Tapi daripada gue sakit kehujanan, akhirnya gue ngumpulin keberanian buat balik ke sekolah. Gue udah gak mau lihat kanan kiri, tujuan gue cuman mau langsung ke kamar mandi buat ngebersihin badan dari tepung.

Nah, parahnya pas gue lagi mau ke kamar mandi, ada seorang wanita. Dan itu bukan sembarang wanita, dia adalah teman sekolah gue yang cantik dan lagi gue taksir :3 . Gue udah bingung mau ngapain, mau langsung ke kamar mandi gak enak kalau gak nyapa, tapi kalau nyapa, malu juga nih dia ngelihat gue yang lagi kayak adonan kue. Eh tapi taunya si dia malah bilang "Agung, selamat ulang tahun ya!". Gue cuman bisa diam dan bengong kayak orang bego sambil senyum-senyum gak jelas hahahaha. Terus gue cuma bisa bilang "hehe...makasi ya!" dan langsung berlari menuju kamar mandi dengan perasaan yang campur aduk, antara senang sama malu. Itu merupakan kejutan lagi buat gue di hari itu. Akhirnya dengan modal air kamar mandi sekolah, gue langsung bilas semua badan gue yang masih pakai seragam. Gak apa-apa gue basah, juga hari itu juga lagi hujan. Akhirnya bokap gue pun datang buat ngejemput gue, dan sambil keheranan ngelihat gue yang paling basah diantara murid-murid yang lain. Gue bilang aja tadi habis nerobos hujan buat nyari makan hehe.

Sampai di rumah, gue udah dimarahin sama nyokap gara-gara basah kuyup gitu. Gue langsung mandi supaya benar-benar bersih total dari bekas tepung dan bekas air comberan di kamar mandi sekolah. Habis mandi, langsung gue ke meja makan buat makan makanan yang masih tersisa. Bokap gue sempat nanya, kalau gue bukannya udah makan di sekolah, tapi gue bilang aja masih lapar huehehe. Waktu itu di meja makan cuman ada ayam goreng, tempe, dan sup sayuran. Langsung aja gue sikat semua yang masih ada di meja makan, soalnya udah pada makan semua kecuali gue.

Begitu deh kisah di hari ulang tahun gue yang ke-15. Kisah anda gimana?




Artikel Lainnya:

6 comments:

  1. met ultah....(telat oy)

    pake air comberan?mending gak usah di cuci lah....hahahha.....

    ReplyDelete
  2. Rentang waktu

    terkadang membuat kita lupa

    bahwa kita semakin dewasa

    Rentang waktu

    terkadang membuat kita lupa

    bahwa kita telah melanggar titah Yang Kuasa

    Rentang waktu

    terkadang membuat kita sadar

    bahwa kita hanya manusia

    yang tak punya apa-apa

    selain jasad yang tak berguna

    Rentang waktu

    terkadang membuat kita sadar

    bahwa Tuhan tidak melihat harta dan rupa

    melainkan hati yang ada di dalam dada

    dan amal jasad yang lata

    Walau Einstein berkata bahwa rentang waktu itu berbeda

    tergantung dalam keadaan apa kita berada

    Namun Tuhan telah berkata,

    “Hanya Akulah yang tahu umur manusia”.

    Sekular barat berkata,

    “Waktu adalah dollar di dalam kantung”

    Namun Hasan Al-Bana berkata,

    “Waktu adalah pedang, potong atau terpotong”.

    Waktu…..

    Alam terus menari dalam simfoninya

    Waktu…..

    Umur manusia didikte olehnya

    Waktu….. setiap detaknya

    memakukan kita di persimpangan jalan

    jalan Tuhan atau jalan setan

    Rentang waktu…..

    semoga tak melalaikan kita

    tuk terus berjalan di jalan-Nya

    met ulang tahun kawan moga

    kesuksesan sll menyertai hari2 mu....

    ReplyDelete
  3. @rahad: ya gpp...thanx yaw :)
    @Mas Rizky: makasi....btw mantap kata"na :D

    ReplyDelete
  4. heppy birth day to u...
    heppy birth to u...2...

    met ultah yang k 15 y....
    n mga u bisa mjadi anak yang brguna bgi nusa dan bangsa....

    n pantesan aja g pernah ngeblog...
    mang tagihannya brapa gung?

    ReplyDelete
  5. Waahhhh....pertama-tama.....
    MET ULTAH YAAAAA...GUNG...
    waahhhh...seneng nih..ada yg Ultah...
    apalagi dpt hadiah dr temen2nya...heheheee...
    tp ada yg pasti bikin kamu ga bisa tidur tuh...hadiah pling spesialnyaaaa...ucapan selamat dr cewe itu tuuuuuuhhhhh....
    welcome back to blogging yaaa....

    ReplyDelete
  6. @catur: ya thanx bro.... :)
    tagihannya 125.000/bulan

    @gorgeouz: iia makasi :) ,
    hahahaha....ngebayangin trus, tp untung bsa tidur tp tetep dbawa dalem mimpi

    ReplyDelete